Breaking News
recent

Perpustakaan IAIN Langsa Adakan Book Fair dan Perlombaan Terbuka

Sedang berlangsungnya cabang lomba Cipta Alat Tradisional dan Pameran Buku yang ada di halaman Gedung Perpustakaan IAIN Langsa. Selasa, (20/06/2023). Foto: (Doc.Nurfadira)

Zawiyah News | Langsa- Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan kegiatan Book Fair, Perlombaan Terbuka, dan Pembedahan Buku di halaman gedung perpustakaan IAIN Langsa, Selasa (20/06/2023).

Tampak Kegiatan ini di hadiri oleh puluhan mahasiswa yang berdatangan mengunjungi stan.

Kurnia Safitri selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang di adakan oleh pihak perpustakaan.

“Kegiatan hari ini memang kegiatan yang kami adakan setiap tahunnya dengan tema kali ini Kebhinekaan yang di mana pada bulan ini banyak memperingati hari besar seperti, hari lahir Pancasila, hari Buruh, hari Kartini dan lainnya,” ungkap Kurnia Safitri.

Perlombaan yang diadakan dua cabang yaitu:

1. Musikalisasi puisi

2. Cipta alat tradisional

Hal tersebut berdasarkan lampiran yang di posting dari pihak panitia.

Jasri selaku duta baca terfavorit 2023 mengatakan, dengan adanya lomba Musikalisasi puisi dan Cipta alat tradisional, acara banyak di datangi mahasiswa.

“Dengan ada lomba musikalisasi puisi dan membuat alat tradisional jadi nya banyak mahasiswa yang tertarik untuk ke sini dan sekaligus melihat pameran buku dan bazar yang ada,” ujar Jasri.

Kurnia mengatakan kegiatan ini berlangsung dua hari, mulai 20 sampai 21 Juni 2023, sekaligus pembedahan buku dengan judul Ngobrol Seru Soal Agama dan Salat Duha.

“Pembedahan buku di hari kedua nanti di laksanakan di siang hari nya oleh bapak Dr. Mukhlis Rais,Lc,M.pd dan Dr.Zulkarnain.MA, dengan judul buku nya Ngobrol Seru Soal Agama, Salat Duha pembagian hadiah serta penutupan,” ujar Kurnia.

Kurnia juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mempromosikan perpustakaan bahwa ada kegiatan yang mendukung literasi mahasiswa.

“Tujuan di selenggarakan nya kegiatan ini, mempromosikan perpustakaan bahwa ada kegiatan yang mendukung literasi mahasiswa, contoh ada Book Fair yang di undang untuk memperlihatkan koleksi buku-buku nya,” tambah Kurnia.

Kurnia berharap semoga kegiatan ini sukses dan tahun depan bisa terselenggara kembali. Dan juga para petinggi kampus mendukung kegiatan yang diselenggarakan perpustakaan karena kan perpustakaan jantung hati perguruan tinggi.

Oleh: Nurfadira 

Editor: Syuknura Maghfirah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.