Breaking News
recent

HMJ HPI Laksanakan Diskusi Daerah untuk Progress Peningkatan Akademik

Foto: (Istimewa) 

(Rilis) 

Zawiyah News | Langsa - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Pidana Islam (HKI) Institut Agama IsIam Negeri Langsa melaksanakan kegiatan Diskusi Daerah dengan Tema "Ada Apa dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Daerah" di Ibam's Coffee, Gampong Jawa, Langsa Kota. Selasa, (11/7/2023).

Pembukaan acara disampaikan oleh Ketua Panitia Kegiatan, Fila Ramadhan dan Ketua Umum Himpunan Hukum Pidana Islam, Muhammad Ramadhan. 

Fila Ramadhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para narasumber dan juga tamu undangan yang datang dan berkenan untuk ikut berdiskusi dalam kegiatan Diskusi Daerah ini. 

Saat acara, HMJ HKI memutar kembali berbagai berita dalam bentuk video terkait Komisi Independen (KIP) Daerah Kota Langsa. Dan juga pemaparan dari Pemateri serta tanya jawab bersama para tamu undangan.

Diakhir acara, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah, Irvan As Shiddiqy, Melalui Media Fakultas Syariah, menyampaikan apresiasinya pada Adik-adik mahasiswa dan mahasiswi karena peduli dan perhatian akan isu-isu hangat terkait aturan hukum di daerah.

Sehingga berani untuk mengangkat diskusi perihal KIP Daerah sebagai salah satu peningkatan progres Akademik Bidang Hukum.

”Saya sangat mendukung dan mengapresiasi perkembangan mahasiswa terhadap kesadaran dan peduli tentang hukum terkait politik yang ada di Kota Langsa, terutama dibagian pemerintah daerah,” kata Irvan. 

”Bagaimana dalam mengawasi jalannya pemerintahan daerah agar berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan konstitusi yang berlaku sehingga meningkatkan Supremasi Hukum di Pemerintahan Daerah khususnya Kota Langsa,” lanjutnya.

Kegiatan diskusi ditutup dengan pemberian cendramata oleh ketua panitia kepada pemateri dan foto bersama.

Turut hadir dalam diskusi ini, antara lain dari Pemateri Dr. Muzzakkir Samidan, Muhammad Iqbal, Darwin, Muslim, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Samudra dan tamu undangan dari Organisasi Mahasiswa IAIN Langsa.

Editor: Redaksi Zawiyah News

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.