Breaking News
recent

Permintaan dan Pesan dalam Lepas Sambut Warek III IAIN Langsa

 

Wakil Rektor III Prof. Dr. Iskandar, M.CL menyampaikan kata sambutan di depan audiens. Foto: (Siti Nurhalizah). 
Zawiyah News | Langsa - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri Langsa menyelenggarakan kegiatan Lepas Sambut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang berlangsung di Aula Barat IAIN Langsa. Senin, (10/7/2023).

Dalam kata sambutannya, Zainuddin selaku Mantan Wakil Rektor (Warek) III mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang selama ini selalu membersamainya dalam melakukan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

”Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh kawan-kawan, khususnya di lingkungan Ormawa yang selama ini kita selalu bersama melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka mengembangkan civitas akademika dan IAIN Langsa yang lebih baik kedepan,” ujar Zainuddin.

Zainuddin juga berharap Ormawa terus lebih baik dan mahasiswa menjadi garda atau pengawal terdepan untuk memajukan kampus.

”Kalian harus lebih baik, yang perlu dijaga dan dicamkan adalah IAIN ini tidak bisa besar tanpa mahasiswa, mahasiswa adalah garda terdepan untuk kemajukan IAIN Langsa,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Rektor III, Iskandar, meminta mahasiswa harus mampu memberikan ketauladanan dan mempengaruhi mahasiswa lainnya demi menjadikan kampus ke arah yang lebih baik.

”Mahasiswa harus mampu memberikan ketauladanan kepada mahasiswa lainnya, harus bisa mempengaruhi, menjadi lokomotif penggerak untuk ke arah yang lebih bagus kepada mahasiswa IAIN Langsa,” ujarnya.

Selain itu, Iskandar juga menyampaikan mahasiswa harus menjaga tatakrama dan etika.

”Mahasiswa itu yang pertama sekali harus sopan santun yang kedua menghargai orang lain, menghargai teman, membantu teman, tidak angkuh tidak sombong karna dia pandai, harus mampu menerima kritikan-kritikan, dan masukan masukan, bukan menjatuhkan. Jadi kita sama-sama membangun masa depan yang lebih baik,” tukasnya. 

Dalam acara itu, Iskandar juga mengajak mahasiswa untuk menjadikan kampus sebagai bagian terpenting dalam mencetak kader pemimpin bangsa dan masa depan.

”Mari kita terus mengerahkan langkah kita bersama-sama dengan kami dan juga seluruh mahasiswa, agar kita mampu menjadikan kampus kita ini, menjadi bagian terpenting dari proses mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga mencetak kader-kader pemimpin bangsa untuk masa yang akan datang,” tambahnya.

Adapun Lepas Sambut Warek III ini sekaligus dalam rangka silaturahmi bersama organisasi mahasiswa di lingkungan IAIN Langsa.

Oleh: Syuknura Maghfirah

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.