Breaking News
recent

Anggota KPM Jurusan KPI Ajarkan Anak-anak Tampur Paluh Baca Tulis Al-Qur'an

Anggota Kuliah Pengabdian Mahasiswa (KPM) IAIN Langsa Wulida Shaliha (21) sedang menulis bacaan Al-Qur'an didepan anak-anak di Balai Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Desa Tampur Paloh, Simpang Jernih, Aceh Timur. 

Zawiyah News | Aceh Timur - Mahasiswa IAIN Langsa, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) ajarkan Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ) kepada Anak-anak Desa Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, saat Kuliah Pengabdian Mahasiswa (KPM). Jumat, (18/8/2023).

Pengajaran BTQ itu berlangsung di Balai Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) yang bertepatan  di depan Masjid Baiturrahman Desa Tampur Paloh.

Selain itu, Pengajaran BTQ ini telah berlangsung sejak hari keempat mahasiswa-mahasiswi mengabdi di Desa Tampur Paloh hingga kini.

Pengajian anak-anak Desa Tampur Paloh merupakan program Mahasiswa KPM IAIN LANGSA yang rutin diadakan setiap Senin hingga Sabtu.

Adapun anggota KPM yang menjadi Pengajar BTQ ini berasal dari Jurusan KPI,  Wulida Shaliha (21) dan Hayaturriza (20). 

Menurut Wulida anak-anak Desa Tampur Paloh memiliki potensi dalam Membaca dan menulis Al-Qur'an yang ia lihat dari kesungguhan anak-anak disana. ”Kami berharap semoga ketika kami pulang ada yang menggantikan kami, karena saya melihat anak-anak ini ada yang berpotensi dan mereka yakin dalam belajar membaca Al-qur'an,” ujar wulida. 

Oleh : Mita Agesti (Anggota Pengabdian)

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.