Breaking News
recent

Mahasiswa KPM IAIN Langsa Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan MC DAN Protokoler

Mahasiswa mahasiswi KPM IAIN Langsa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam melakukan praktik Pelatihan MC dan Protokoler. Selasa, (8/8/2023)
(Rilis) 

Aceh Timur - Mahasiswa mahasiswi Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) mengadakan pelatihan Master of Ceremony (MC) dan Protokoler di Sekolah Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Merdeka Desa Tampur Paloh, Simpang Jernih, Aceh Timur.

Kegiatan pelatihan MC dan Protoker ini dibawakan oleh tiga pemateri, Sukma Irawan (24), Ummul Lainah (21), dan Mita Agesti (23). Pelatihan tersebut diisi oleh santriwan santriwati SMP dan MA MAS Merdeka. Senin, (8/8/2023). 

Dalam pelatihan tersebut, setelah memberikan sedikit materi dasar mengenai MC dan Protokoler, pemateri mengajak peserta mempraktekan langsung kegiatan MC layaknya dalam sebuah acara. Hal ini dilakukan guna menumbuhkan rasa percaya diri dan olah tata bahasa santriwan santriwati.

Sukma Irawan yang merupakan salah satu pemateri mengungkapkan harapannya dalam pelatihan MC dan Protokolerbini. "Harapan nantinya diantara mereka menjadi pembawa acara di hari tujuh belasan", ujar Sukma.

Adapun pelatihan ini diikuti oleh 4 santriwan dan 6 santriwati di Aula Sekolah Swasta Merdeka Tampur Paloh. Pelatihan ini dilakukan selama 3 hari berturut-turut.

Oleh: Wulida Shaliha
Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.