Breaking News
recent

HMJ Matematika Adakan Math Competition, 258 Peserta Ikut Kompetisi

Perlombaan cerdas cermat matematika dalam acara Math Competition ke-VI di Auditorium IAIN Langsa. 
Langsa, Zawiyah News - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan lomba Math Competition ke-6 di Auditorium IAIN Langsa pada Kamis 26 oktober 2023.

Acara ini diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 25-26 oktober 2023. Perlombaan ini digelar untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK  yang berasal dari Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang. Jumat, (27/10/2023). 

Perlombaan dengan tema "Meningkatkan generasi muda dalam meraih prestasi matematika yang berdedikasi tinggi" ini terdiri dari 3 cabang lomba yaitu:

1. Cerdas cermat matematika untuk tingkat SMA/MA/SMK

2. Hitung cepat untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK

3. Ranking 1 tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK.

Asra Zakiah selaku ketua panitia dalam Math Competition ke-6 ini menyampaikan, jumlah peserta untuk cabang lomba cerdas cermat matematika berjumlah 16 tim.

Jumlah peserta dalam cabang lomba hitung cepat tingkat SMP/MTs berjumlah 49 peserta dan tingkat SMA/MA/SMK berjumlah 81 peserta.

Jumlah peserta dalam cabang lomba ranking 1 tingkat SMP/MTs berjumlah 44 peserta dan tingkat SMA/MA/SMK berjumlah 36 peserta. Jumlah keseluruhan peserta Math Competition ke-6 sebanyak 258 peserta.

Asra Zakiah juga berharap dengan adanya Math Competition ini dapat menjadikan generasi muda SMP dan SMA bisa meraih prestasi matematika yang berdedikasi tinggi.

”harapan kami semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan generasi muda terkhususnya untuk siswa sekolah menengah pertama dan siswa sekolah menengah atas dalam meraih prestasi matematika yang berdedikasi tinggi,” kata Asra Zakiah.

Dr. Muhaini, MA selaku wakil dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan juga selaku pembuka acara ini mengatakan, dirinya sangat bangga dan merasa dihargai oleh siswa dan guru-guru yang telah berpartisipasi dalam perlombaan Math Competition.

“Kami selaku pimpinan fakultas tarbiyah sangat bangga dan merasa sangat dihargai oleh para siswa dan ibu guru yang telah datang kemari, mengirim siswanya untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan math competition ini,” ucap Muhaini.

Acara ini merupakan agenda tahunan yg di selenggarakan HMJ Pendidikan Matematika. 

Oleh: Jenaika Eka Putri

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.