Breaking News
recent

IAIN Langsa Peringati Hari Santri 2023

Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan Hari Santri 2023 di Halaman Gedung Birokrat IAIN Langsa. Minggu, (22/10/2023). Doc: (Zawiyah News/Wahyudin). 
Langsa, Zawiyah News - Merayakan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengadakan perlombaan minat bakat santri serta tak lupa upacara untuk memperingati Hari Santri Nasional.

Di lansir dari laman resmi Kementerian Agama (Kemenag)  Republik Indonesia (RI), Hari Santri di peringati pada 22 Oktober setiap tahunnya. Perayaan ini berjalan sejak di terbitkannya Keputusan Presiden (Keppres)  Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. 

Adapun tema peringatan Hari Santri 2023 di IAIN Langsa hari ini ialah "Jihad Santri, Jayakan Negeri". Tema tersebut memberi pesan, peringatan Hari Santri tahun ini ingin merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidik dan perjuangan melawan kebodohan. 

Sebelumnya sudah tampak sejak jam 07.00 WIB para santri maupun dosen yang hadiri di lokasi. Upacara tidak hanya di hadiri oleh pihak kampus ataupun santri Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa saja, tetapi ada santri serta tamu undangan baik dari Langsa maupun luar Langsa. 

“Seru kali acaranya,” kata M. Syamil Asyirat dari Dayah Darul Huda.

“Berangkat pagi dari rumah nyusul untuk memperingati hari santri, alhamdulillah acaranya lancar dan seru,” kata Aldhira, santri Mahad Al-Jamiah.

Dalam memeriahkan acara Hari Santri di kampus IAIN Langsa, Ma'had Al - Jami'ah mengadakan acara berupa Minat Bakat Santri pada Sabtu, 21 Oktober 2023 dan melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional di depan Gedung  Rektorat IAIN Langsa. Upacara tersebut di tutup dengan pembagian hadiah kepada peserta lomba yang menang.

Baca juga: Pj Walikota Langsa Ikut Serahkan Hadiah Lomba Hari Santri

Oleh: Anggun Najla (Magang) 

Editor: Syuknura Maghfirah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.