Breaking News
recent

Peringati Hari Santri, Rektor IAIN Langsa : Mari Bersatu dan Berjuang Menjadi Agen Perubahan

Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA berpidato dalam upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di halaman Gedung Rektorat IAIN Langsa pada Minggu pagi, (22/10/2023). Doc: (Zawiyah News/Wahyudin) 
Langsa, Zawiyah News - Institut Agama IsIam Negeri (IAIN) Langsa gelar upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023. Kegiatan ini digelar di depan Gedung Rektorat IAIN Langsa pada Minggu, (22/10/2023).

Pada kesempatan ini, Prof. Ismail Arrauf Nasution membacakan pidato sambutan peringatan Hari Santri Tahun 2023 dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Coumas. 

“Sejak ditetapkan pada tahun 2015, kita setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2023 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema Jihad Santri Jayakan Negeri,” ujarnya dalam pidato tersebut.

Doc: (Zawiyah News/Wahyudin) 
Maksud diangkatnya tema Jihad Santri Jayakan Negeri adalah kata jihad dalam Islam bukanlah benturan fisik, melainkan bentuk perjuangan keimanan ilmu pengetahuan dan memperbaiki diri.

“Santri tidak hanya memahami agama dengan baik, namun toleransi dan persaudaraan. Betapa besar peran santri dalam memperjuangkan Negara ini, santri harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dan saling menghargai,” lanjut Rektor IAIN Langsa.

Diakhir pidatonya, Rektor IAIN Langsa Ismail Fahmi Arrauf Nasution mengajak semua rakyat Indonesia dan juga seluruh Pesantren di Kota Langsa untuk turut serta merayakan hari santri, bersatu dan berjuang sebagai agen perubahan untuk Negeri yang dicintai. 

“Semoga peringatan tahun ini menjadi titik awal untuk kita semua menjadi titik positif bagi bangsa dan negara,” tutupnya.

Upacara ini turut dihadiri oleh Pj Walikota Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur, Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Langsa, dan Majelis Adat Aceh (MAA) kota Langsa, Wakil Rektor, Staf Biro, Para Dekan.

Baca juga:  Pemenang Lomba Bakat Minat Mahasantri, Hari Santri 2023

 Oleh: Rina Andriani (Magang) 

Editor: Safitri Nurul Hasanah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.