Breaking News
recent

Uji publik peraturan Sema-F Syariah IAIN Langsa Sampaikan Aspirasi Mahasiswa Dengan Dialog

Doc. (Istimewa)
Langsa - Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Syariah IAIN Langsa diketahui telah berhasil menyelenggarakan Uji Publik peraturan Sema Syariah untuk yang pertama kalinya di Aula Syariah. Selasa, (24/10/2024).

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Fakultas Syariah dan dihadiri oleh Bapak/Ibu dekanan dan jajarannya, Perwakilan organisasi kemahasiswaan, Duta Baca IAIN Langsa, Perwakilan Mahasiswa Kompeten Syar'iah, serta seluruh Sema-F di IAIN Langsa.

Suksesnya acara Uji Publik ini tentunya tidak luput dari peran Ketua Sema-F Syariah Muhammad Azizan yang memimpin jalannya acara setelah dibuka oleh Pembina Sema-F Syariah dengan sambutan dan apresiasi yang luar biasa dari beliau.

Ketika berlangsungnya acara, terdapat beberapa poin yang di uji dan didiskusikan terkait isi dari acara "Uji Publik Peraturan Sema-F Syari'ah" yang pertama mengenai Angakatan Mahasiswa Baru yang akan menjadi staf di Sema-F Syariah. Kedua peraturan minimal IPK 3.50 bagi Ketua dan anggota Sema-F Syari'ah. 

Sema-F hingga mengundang sejumlah kritik maupun saran dari peserta yang menghadiri, seperti diantaranya yaitu struktur organisasi kemahasiswaan, pemberian sanksi organisasi, serta terdapat tambahan beberapa point dan pergantian redaksi.

Akhir acara, Senat Mahasiswa Fakultas Syariah mendapatkan pujian serta apresiasi dari jajaran dekanan maupun peserta. Adapun harapan dan tujuan untuk bisa membuat syariah menjadi sebuah perantaraan dan kebudayaan akademik dalam bentuk legislatif dan peraturan-peraturan hukum di Fakultas Syari'ah.

“Semoga dengan adanya acara ini untuk kedepannya menjadi sebuah perantaraan untuk menghidupkan kembali kebudayaan akademik dalam bentuk legislatif dan peraturan-peraturan hukum Fakultas Syari'ah yang berbasis akademik dan memberikan yang terbaik untuk mahasiswa Fakultas Syari'ah,” ungkap Muhammad Azizan.

(Rilis)

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.