Breaking News
recent

DEMA IAIN Langsa Gelar Kegiatan Zawiyah Expo 2023

Doc. (Istimewa).
Jurnalis: Jenaika Eka Putri, Salsabila Difa

Langsa, Zawiyah News - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Langsa menggelar acara Zawiyah Expo 2023 yang bertemakan “Menyalurkan Minat Bakat Mahasiswa Menuju Kesuksesan Bangsa" pada 8-10 November 2023. Sabtu, (10/11/2023).

Kegiatan tahunan ini di gelar di lima titik di IAIN Langsa, yaitu Auditorium IAIN Langsa, Lapangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Lapangan dan Aula Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin Adap dan Dakwah (FUAD). 

Terdapat 121 peserta yang merupakan mahasiswa IAIN Langsa dari 8 cabang perlombaan yang terdiri dari:

1. Tilawah (15 peserta)

2. Essay (8 peserta)

3. Syarhil (9 tim)

4. Tenis meja (12 peserta)

5. Pop solo (13 peserta)

6. Badminton (23 peserta)

7. Puisi (14 peserta)

8. Bazar

Ketua Panitia, Husna berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa IAIN Langsa.

“Harapan saya, semoga acara ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa IAIN Langsa, semoga kedepannya lebih sukses lagi,” tutur Husna.

Aisah salah satu peserta pada kegiatan ini memberikan tanggapan serta harapan bahwasannya. “Acara ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa/i IAIN Langsa dalam mengembangkan minat bakatnya dan untuk kedepannya agar lebih di persiapkan lagi secara sistematis,” ungkap Aisyah. 

"Lomba pada Zawiyah Expo ini seru, menambah pengalaman. Kalah menang dalam perlombaan itu biasa yang penting udah tampil ke depan sudah termasuk hebat, ” ujarnya. 

"Untuk kedepannya kepada para panitia breefing dulu kalau buat acara jangan sampai teledor. On time jangan jam karet. Terimakasih juga untuk para panitia yang sudah membuat acara ini karena bisa mengembangkan bakat para mahasiswa/i IAIN Langsa, ” tukas Aisyah. 

Dalam penutupan sekaligus pembagian hadiah lomba Zawiyah Expo, Fauzi selaku ketua DEMAI berharap kepada seluruh pemenang untuk prioritaskan pada kegiata-kegiatan yang ada.

"Keluarga besar, yaitu bagi sahabat-sahabat yang telah mengikuti kegiatan ini sebagai peserta Zawiyah Expo 2023 yang menjunjung tinggi sportifitas pada kegiatan ini,” kata Fauzi. 

Fauzi juga berpesan kepada peserta yang belum memenangkan lomba untuk terus menggali potensi diri.

"Untuk kawan-kawan yang mungkin belum rezekinya di kegiatan Expo ini, terus menggali potensi diri untuk berbenah sehingga nantinya jika ada event serupa ikuti sehingga kita jam terbangnya tinggi dan kita sudah memiliki pengalaman,” ujar Fauzi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Iskandar Budiman, menutup acara Zawiyah Expo 2023. Iskandar menyampaikan untuk kegiatan kedepannya akan lebih di rangkul. Selain itu ia berpesan untuk kegiatan seperti ini di laksanakan selama seminggu.

"Saya pribadi selaku Warek lll, untuk kedepannya kita akan merangkul kembali agar lebih semarak. Kalau bisa kegiatan ini berlaku selama satu minggu dengan bertema agenda perubahan,” tutur Iskandar.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta. InsyaAllah yang menang hari ini menjadi catatan kami, mohon dilaporkan nanti pada saat seleksi pengiriman pada event internasional akan lebih diprioritaskan,” tutup Iskndar. 

Kegiatan Zawiyah Expo ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada seluruh pemenang pada setiap lomba. 

Editor: Erika Maharani

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.