Breaking News
recent

Dema IAIN Langsa Kolaborasi dengan d.id Kominfo RI dalam Seminar Literasi Digital

Seminar Literasi Digital di Gedung Cakradonya, Gampong Jawa, Langsa Kota, Langsa. Doc. (Zawiyah News/Erika Maharani). 
Oleh: Marlinda, Erika Maharani. 

Langsa, Zawiyah News - Dewan eksekutif mahasiswa (Dema) Insitut Agama Negeri Islam (IAIN) Langsa mengadakan Seminar Literasi Digital. Seminar ini berkolaborasi dengan d.id Kominfo RI dengan tema "Masyarakat Bermedia Digital". Kamis, (16/11/2023).

Dalam Seminar Literasi Digital ini melibatkan Pemerintah Kota Langsa dan Dema IAIN Langsa.

Peserta yang hadir terdiri dari seluruh organisasi mahasiswa (Ormawa) IAIN Langsa Pegerakan Mahasiswa Islam (PMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Selain itu seminar ini juga dihadiri Poltekes Cut Nyak Dhien Langsa.

Seminar ini dilaksanakan di Gedung Cakradonya (Cakdon), Gampong Jawa, Langsa Kota, Langsa. Awalnya acara direncanakan di Gedung Auditorium IAIN Langsa, tetapi permintaan Pj Walikota Langsa agar dilaksanakan di Cakdon. 

Pemateri seminar ini terdiri dari Pemerintah Kota Langsa yang melibatkan Asisten I Pemerintah Kota Langsa Surianto, Orwner batik Samudera, Mufti Riyanti, yang juga Dosen di Universitas Samudra dan Pembinaan Citizen OS Indonesia M. Fauzan Febriansyah.

Dalam seminar ini masyarakat di era Society 5.0 diharuskan pintar dalam bermedia sosial dan juga dalam memanfaatkan era digitalisasi untuk kepentingan umum dan juga menyaring informasi yang ada.

"Semoga masyarakat masa Society 5.0 harus lebih cakap pintar bercakap dalam media sosial bisa menmafaat an era digitalisasi ini untuk kepentingan umum, terus bisa menfilter informasi yang kita dapat,” ujar Muhammad Fauzi.

Editor: Anggriea Ilfa Nanda Sari

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.