Breaking News
recent

FTIK IAIN Langsa Studi Banding Ke FTK UIN Ar-Raniry

Foto. (Istimewa). 

(Rilis) 

Banda Aceh, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa berkunjung ke UIN Ar-Raniry pada sabtu (25/11) untuk melaksanakan kegiatan studi banding dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry. Minggu, (26/11/2023).

Studi banding Ormawa merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan Ormawa kedepannya untuk menjadi lebih baik.

Kegiatan tersebut berlangsung di Studio Mini FTK B lantai dua. Perwakilan Ormawa FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh yaitu Pimpinan Senat Mahasiswa FTK Rizqi Muhammad Rayyan.

Dalam sambutannya mengungkapkan, selamat datang atas kunjungannya dan menyambut baik dengan kedatangan rekan-rekan dari Kota Langsa. Ia mengucapkan terima kasih karena telah memilih FTK UIN Ar-Raniry sebagai objek Studi Banding.

Saleum teuka (selamat datang) rombongan studi banding Ormawa FTIK IAIN Langsa di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” ucap Rizqi.

"Sebuah kehormatan bagi kami bisa menyambut kedatangan kalian di fakultas hijau ini. Sebelum Studi Banding ini terlaksana, saudara Rayyan sudah terlebih dahulu menjalin komunikasi dengan Ketua SEMA (Senat Mahasiswa) FTIK IAIN Langsa (Sujja'i) sebelumnya terkait pelaksanaan program tersebut dan kebetulan kami juga tergabung dalam Forum Nasional SEMA Tarbiyah atau Fornasseta," Jelasnya.

Dikesempatan yang sama Perwakilan Ormawa FTIK IAIN Langsa, Khairul Sujja’i  mengatakan terima kasih kepada Ormawa FTK UIN Ar-Raniry atas sambutan hangatnya.

“Kami sangat kagum kepada Ormawa FTK UIN Ar – Raniry,” ujar Sujja'i.

“Saya turut merasa bahagia bisa menjalin silaturahmi dengan FTK, terkhusus dengan Ormawanya. Walaupun sempat terjadinya kendala ketika perjalanan menuju ke Banda Aceh namun dengan do’a rekan-rekan alhamdulillah akhirnya kami sampai ke tujuan juga,” Pungkasnya.

Kemudian sambutan oleh Yustizar selaku dosen pendamping sekaligus perwakilan dari pihak Dekanat FTIK IAIN Langsa.

“Saya mewakili Dekan FTIK IAIN Langsa mengirimkan salam kepada Seluruh Ormawa dan Sivitas Akademika FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh," Ucapnya.

“Kunjungan ini bukan hanya sebatas untuk melaksanakan program kerja (proker) akan tetapi juga menambah pahala karena telah mempererat tali silaturahmi antara Ormawa FTIK IAIN Langsa dengan Ormawa FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh” lanjut Yustizar.

Setelah penyambutan dan Opening Ceremony selesai, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi ringan di Sarjana Kuphie terkait status Ormawa dan relevansinya di kalangan mahasiswa pada masa sekarang.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Field Trip di area Fakultas untuk pengenalan Prodi-Prodi dan sekretariat Ormawa FTK UIN Ar-Raniry.

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.