Breaking News
recent

Peduli Palestina, KAMMI Bersama KNRP Turun ke Jalan Himpun Donasi

Doc. (Istimewa). 
Oleh: Jenaika, Salsabila Difa.

Langsa, Zawiyah News - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Langsa mengadakan kegiatan sosial berupa penggalangan dana dan membuka donasi untuk warga Palestina. Pelaksanaan galang dana ini di mulai pada 14 November sampai 20 Desember 2023. Sabtu, (25/11/23).

Puncak dari kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (3/12) yang berlokasi di Lapangan Merdeka, Gampong Jawa, Langsa Lama, Langsa.

Pada hari tersebut diadakan aksi jalan keliling, zikir, serta doa bersama. Kegiatan ini akan dihadiri oleh beberapa orasi dari tokoh masyarakat dan ulama. Kegiatan diakhiri dengan pengumuman jumlah dana yang sudah terkumpul.

Adapun donasi yang diterima dalam berbagai macam bentuk, yakni berupa pakaian, buku dan lain-lain.

Saat ini, donasi yang didapatkan bukan hanya dari Kota Langsa tetapi juga dari Lhokseumawe. Kegiatan ini sudah berlangsung selama satu pekan dan donasi yang sudah terkumpul mencapai 5 juta. 

Setiap harinya KAMMI mengutus anggotanya sebanyak 10 anggota untuk turun ke jalan, bahkan bukan hanya KAMMI, tetapi banyak juga dari mahasiswa lainnya yang turun kelapangan untuk membantu penggalangan dana ini.

Kegiatan ini bertitik di Lapangan Merdeka Kota Langsa, toko-toko, lampu merah dan keliling ke beberapa daerah lainnya sekitar Kota Langsa. 

Dalam kegiatan ini KAMMI bekerja sama dengan lembaga Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) untuk menyalurkan donasi tersebut langsung ke Palestina. 

Haris Winarsyah selaku ketua panitia dalam open donasi ini mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kemerdekaan warga Palestina dan berharap agar masyarakat muslim terus membantu Palestina.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai sesama muslim turut mendukung Palestina yang sedang di jajah oleh Israel dan mendukung kemerdekaan Palestina. Harapannya semoga masyarakat dunia dan sesama muslim dapat turut membantu warga Palestina dan terus menyuarakan free Palestina,” ujarnya.

Editor: Erika Maharani

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.