Breaking News
recent

Sema Lakukan Reses Keseluruhan Fakultas IAIN Langsa

Reses Sema Institut Agama Islam Negeri Langsa dengan Sema Fakultas Ushuluddin Adap dan Dakwah di Ruang Sidang Fakultas Ushuluddin Adap dan Dakwah. Foto: (Istimewa). 

Oleh: Nurul Siregar

Langsa, Zawiyah News - Senat Mahasiswa (Sema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melakukan Reses ke Seluruh Fakultas yang ada di IAIN Langsa. Reses ini dilaksanakan selama 2 hari pada Senin pukul 09:00-12:00 di Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah (FUAD)

 dilanjutkan Pukul 14:00-16:00 di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan hari Selasa pukul 09: 00 di Fakultas Syariah (Fasya), terakhir Pukul 14:00-16:00 di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI). Rabu, (22/11/2023). 

Kegiatan Reses ini merupakan bentuk kunjungan Sema Institut ke Sema Fakultas atas dasar fungsi Sema sebagai lembaga legislatif serta fungsi pengawasan.

Untuk menjalankan fungsi, Sema IAIN Langsa melibatkan Seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di setiap fakultas. 

Kegiatan ini dilakukan untuk menyerap aspirasi seluruh mahasiswa yang ada di IAIN Langsa agar lebih terstruktur dan efisien.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menyerap aspirasi seluruh Mahasiswa yang ada di IAIN Langsa agar lebih terstruktur dan efisien dengan turun ke Fakultas yang ada di IAIN Langsa,” ujar Luthfi selaku ketua Sema IAIN Langsa Senin, (20/11/23). 

Selain itu reses ini juga menindak lanjuti website pelayanan pengaduan aspirasi mahasiswa yang sudah disediakan Sema.

“Dan juga bagian dari menindak lanjuti website pelayan pengaduan aspirasi Mahasiswa yang sudah kami sediakan agar lebih efektif lagi,” tutur Luthfi.

Harapannya agar perwakilan Mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa Fakultasnya bisa menyampaikan dan menyalurkan aspirasinya yang kemudian akan disampaikan  nantinya kepihak Rektor.

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.