Breaking News
recent

Setelah Sempat Terhenti, FTIK IAIN Langsa Kembali Gelar perlombaan Tahunan PERMATA

Doc. (Istimewa). 
Oleh: Jenaika Eka Putri, Salsabila Difa. 
Langsa, Zawiyah News - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) menggelar perlombaan Pekan Kreativitas Mahasiswa Tarbiyah Jaya (Permata) yang bertempat di lingkungan FTIK IAIN Langsa. Perlombaan ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari 14-16 November 2023. Sabtu,(18/11/23).

Perlombaan Permata ini di laksanakan berturut-turut setiap tahunnya, akan tetapi sempat terhenti pada 2019 dan kembali di gelar pada tahun 2023 oleh para mahasiswa dengan inisiatif menyemarakkan kembali pekan kreativitas mahasiswa FTIK.

Kegiatan yang melangsungkan 9 cabang lomba dengan total 96 peserta ini, di gelar khusus untuk mahasiswa FTIK saja. Kecuali lomba Stand Bazar yang di buka untuk umum.

Adapaun data cabang lomba beserta jumlah peserta sebagai berikut: 

-Tahfidz 5 juz (5 orang)

-Media pembelajaran (11 orang)

-Debat (4 team/8 orang)

-Rangking 1 (12orang)

-Pop solo (7 orang)

-Tenis meja (8 orang)

-Badminton tunggal putra(11orang)

-Badminton ganda putri(13 team /26 orang)

-Stand bazar terbaik (4)

Para pemenang dalam kegiatan ini diberikan penghargaan berupa piala, sertifikat dan uang tunai.

Ketua  Panitia Ahmad Subastian Tarigan mengatakan diadakannya kegiatan permata ini untuk mengasah kemampuan mahasiswa dari berbagai bidang akademik dan non akademik.

“Yang mana nanti nyaa para pemenang dari pekan kreativitas mahasiswa ini insyaallah akan kita rekom untuk menjadi perwakilan fakultas mengikuti lomba tingkat institut ataupun tingkat nasional nantinya." tutur Ahmad.

Ahmad juga berharap dengan di selenggarakannya perlombaan Permata ini para mahasiswa FTIK makin berkembang dan perlombaan ini akan berlanjut kedepannya.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini benar benar menjadi wadah bagi mahasiswa ftik untuk terus berkembang, dan semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut ke tahun tahun berikutnya,” ungkap Ahmad.

Editor: Erika Maharani

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.