Breaking News
recent

KAMMI Kembali Semarakkan Aksi Bela Palestina

Massa memadati jalan Jenderal Ahmad Yani tepat didepan kantor Satpol Langsa sebagai aksi dalam menyuarakan kebebasan Palestina. Foto: (Zawiyah News/Wahyudin Saputra). 

Oleh: Nirwana Ulfa, Jenaika Eka Putri

Langsa, Zawiyah News - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Langsa mengadakan doa dan dzikir akbar serta galang dana untuk Palestina. Minggu, 3 Desember 2023.

Doa dan dzikir akbar ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Langsa dari pukul 07.00 sampai dengan selesai. 

Acara ini dibuka oleh Asisten Pj Walikota Langsa. Dikarenakan Pj Walikota Langsa sedang berada di Jakarta dalam rangka terkait pertanggungjawaban selama menjadi Pj Walikota Langsa.

Acara ini di isi dengan dzikir bersama yang dipimpin oleh Habib Hayqal Al Athos. Selanjutnya Orasi oleh Ustadz Al Hafizh (Pimpinan Pesantren Huda Wan Nur), Muhammad Nasir Djamil (Anggota DPR RI), Abdullah Puteh (Anggota DPD RI), T. Zainal Abidin, dan Syekh Muhajir (Pimpinan Dayah Darul Huda Langsa). Kemudian ditutup dengan Doa oleh Habib Fahmi Assegaf.

Massa sampai di depan Rumah Sakit Umum Daerah Langsa, jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Jawa, setelah berjalan dari Lapangan Merdeka Kota Langsa. Foto: (Zawiyah News/Wahyudin Saputra) 

Dalam pidato Pj Walikota Langsa, yang dibacakan oleh asistennya mengajak seluruh masyarakat Kota Langsa untuk ikut serta dalam membantu negara palestina.

Ketua Panitia Haris Winarsyah menjelaskan acara ini dilaksanakan pagi hari agar membangkitkan semangat masyarakat kota Langsa untuk memberikan dukungan kepada Palestina melalui doa dan dzikir.

”Acara dilaksanakan pagi tentu akan menjadi semangat kita, semoga masyarakat kota Langsa pagi-pagi bergerak ke lapangan untuk sama-sama kita memberi dukungan melalui doa dan dzikir pada Palestina,” ujar Haris Winarsyah.

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.