Breaking News
recent

Zawiyah News IAIN Langsa Masuk 5 Besar Kategori Feature pada LPM PTKI Challenge Diktis Kemenag

Ketua Litbang Zawiyah News, Erika Maharani
Oleh: Syuknura Maghfirah
Jakarta, Zawiyah News - Unit Kegitan Pers Mahasiswa (UKPM) Zawiyah News IAIN Langsa masuk dalam lima besar katagori lomba Feature pada LPM PTKI challenge yang di selenggarakan oleh Diktis Kemenag RI pada 11 November sampai 5 Desember 2023. 

Sebelumnya UKPM Zawiyah News telah mengikuti dua cabang lomba dari 6 perlombaan yang di adakan oleh diktis kemenag RI, yaitu feature dan kolom/opini dengan tema Penguatan Moderasi Beragama di Ruang Digital.

Dalam kegiatan ini, UKPM Zawiyah News di undang ke Jakarta pada 14 - 16 Desember 2023 untuk dapat hadir sekaligus mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan di Jakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Erika Maharani sebagai perwakilan UKPM Zawiyah News yang telah mengikuti perlombaan Feature.

Erika menyelesaikan featurenya dalam waktu satu hari dengan judul "Mengulik Sulitnya Mencari Kos Kosan Mahasiswa Kristen di Aceh". Dalam tulisannya ia menceritakan seorang Mahasiswi kristen yang berasal dari Papua yang sulit mencari tempat tinggal dan pernah di usir.

Dengan terselenggaranya lomba dan kegiatan dari Diktis Kemenag ini, Erika berharap agar dapat mengasah tulisannya menjadi lebih baik lagi dan ia juga berharap semoga LPM PTKI challenge ini dapat kembali diikuti oleh Mahasiswa lainnya untuk dapat mengasah kemampuan, terutama bagi Lembaga Pers Mahasiswa PTKI.

"Semoga saya lebih bisa mengasah tulisan saya lagi agar lebih bagus dan mahir terutama nulis feature, dan semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh mahasiswa terutama bagi Lembaga Pers Mahasiswa PTKI untuk menjadi ajang mahasiswa dalam mengasah kemampuan" ujar Erika.

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.