Breaking News
recent

Warek III Tinjau Gedung Sekretariatan Ormawa

Warek III beserta staf jajaran dalam perjalanan menuju sekret ormawa
(28/03/2024)


Oleh: Tafrihatul ula

Langsa/ Zawiyah News- InstitutAgama Islam Negeri (IAIN) Langsa Wakil Rektor (Warek III) Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Mahasiswa (IAIN) melakukan tinjauan ke Gedung kesekretariatan Unit Kegiatan Khusus(UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada pukul, 10.15 WIB. Kunjungan ini dibersamai Kepala Bagian Umum (KEBAG), ketua Senat mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif mahasiswa (DEMA) Insitut , dan civitas akademika yang bersangkutan.

 Kunjungan ini disambut oleh ketua dan anggota UKM bersama para Pembina UKK dan UKM untuk mengetahui tujuan dan maksut yang sama dengan Insitut. Dalam kunjungan ini, Warek III mengatakan bahwa gedung kesekretariatan merupakan rumah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ide. Oleh karena itu kebersihan dan ketertiban harus menjadi sorotan utama bagi setiap anggota UKK dan UKM. Kamis, (28/03/2024)

Menurut pandangan rektor, hal ini masih sangat perlu dibenahi dari setiap anggota karena mengingat kenyamanan dan keamanan lingkungan sangat berpengaruh pada ide-ide yang akan dimunculkan.

“ Sekretariat itu rumah bagi mahasiswa untuk meluangkan ide-ide , program dan perencanaan tentu saja ruang dan kondisi suasana yang sangat mendukung” . Ucap warek III, Iskandar

Dalam hal ini, warek III tidak membenarkan kebiasaan untuk bermalam di kesekretariatan yang menurutnya dapat mengganggu ketertiban dan kebersihan ruang kesekretariatan. Selain itu, Struktur keanggotaan dan identitas ruangan dari setiap UKK dan UKM perlu di pajang pada setiap ruangan UKM dan UKK agar keanggotaan berjalan dengan realitas. 

Warek III mengatakan Insitut pastinya akan menunjang fasilitas yang dibutuhkan oleh setiap UKK dan UKM. Baik itu hal yang menyangkut kenyamanan maupun kelengkapan yang akan dibutuhkan selama berorganisasi. Hal itu mencakup printer, kipas angin, lemari arsip dan kebutuhan lainnya dalam waktu yang segera . Kerja sama yang baik antara insitut dan UKK dan UKM pasti memepengaruhi intergritas yang didapat oleh Insititut. Maka itu perlu ada kepedulian tingkat tinggi antara insitut dan UKK serta UKM .

Editor: Albi 

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.