Breaking News
recent

Institut Memfasilitasi Keperluan Ormawa UKK dan UKM IAIN langsa




Oleh: tafri 

Langsa | Zawiyah News- Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa memfasilitasi keperluan Organisasi mahasiswa (Ormawa) Unit Kegiatana Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Ketua Bagian Umum (Kabag Umum) dan Layanan Akademik Biro IAIN Langsa di gedung kesekretariatan Ormawa dan diterima oleh Syahrizal ketua Senat Mahasiswa (Senat) pada hari Kamis.

Pemberian fasilitas pendukung kegiatan Ormawa tersebut diperuntukkan untuk Sema,Dewan eksekutif mahasiswa (Dema) dan UKK serta UKM.

Penyerahan ini sudah di informasikan sehari sebelum penyerahan oleh pihak Insitut. Pemfasilitasan ini diperuntukkan kepada UKK dan UKM yang telah mengusulkan keperluannya masing- masing pada tahun sebelumnya. 

Kabag Umum dan Layanan Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) Biro IAIN Langsa M. Isa mengatakan Hal tersebut di usahakan terlaksana setiap tahun untuk memenuhi kebutuhan masing-masing Ormawa sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia. " Setiap tahun kita selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan masing-masing Ormawa,Semoga fasilitas yang diberikan ini dapat dijaga dengan baik dan dimanfaatkan seluas-luasnya untuk kepentingan organisasi", tambahnya.

Sesuai dengan sistem pendanaan yang berlaku di Indonesia bahwa pendanan tahun ini akan terealisasikan tahun depan, mengingat proses laporan keungan yang tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. 

Keperluan yang disalurkan berbentuk benda atau alat yang berperan pada UKK dan UKM masing masing. Jumat, (26/04/2024)

"pengadaan keperluan itu untuk semua UKM dan UKK. Tapi ada beberapa yang spesifik untuk UKK dan UKM tertentu.” Ujar Kabag Akademik Mahasiswa.

Ketua Sema Syahrizal sangat mengapresiasi kepedulian dan kesigapan dari pihak insitut dalam melihat dan melengkapi kebutuhan pokok disetiap ormawa. Berharap agar ormawa bisa menjaganya dan mempergunakan fasilitas ini dengan sangat baik agar kerjasama antara Insitut dan Ormawa bisa berjalan lancar.

Editor: Albi 

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.