Breaking News
recent

Komunitas Kejar Mimpi Langsa Mengadakan Buka Puasa Di Panti Asuhan

Anak-anak panti asuhan bersiap-siap menunggu waktu berbuka puasa di  Aula Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dalam rangka buka puasa bersama yang diadakan oleh Komunitas Kejar Mimpi Langsa pada Selasa, (02/04/2024). (Tsaqila Rizki/Zawiyah News).

Oleh: Khalbi Nurron Lubis

Langsa, Zawiyah News - Komunikasi Kejar Mimpi Langsa mengadakan buka puasa bersama di Panti Asuhan dalam  rangka menjalin silaturahmi kepada orang -orang dan panti asuhan sekitar kota Langsa, dan tentunya untuk melakukan kebaikan di bulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan sosial.

Kegiatan tersebut di lakukan di Aula Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Gampong Paya Bujok Seulemak, Langsa Baro, Langsa.

Pada awal kegiatan di mulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan kata sambutan dari pengurus LKSA Siti Aisyah dan kata sambutan dari Ketua Komunitas Kejar Mimpi Langsa. Selasa, (02/04/2024).

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 16:00 sampai 20:00 WIB.  kegiatan ini diikuti oleh 40 anak-anak panti dan 20 anggota dari Komunitas Kejar Mimpi. Adapun akses jalan menuju panti dan pengotongan perlengkapan menjadi tantangan dilokasi.

Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian dua materi, yang mana pada materi pertama meraih cita-cita kemudian anak panti dipraktekan dengan mewarnai gambar berbagai profesi. Pada materi kedua, Literasi Finalsial, anak-anak panti kemudian diajarkan cara membuat celengan.

Foto bersama Komunitas Kejar Mimpi Langsa dan anak-anak panti asuhan di Aula Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Gampong Paya Bujok Seulemak, Langsa Baro, Langsa. (Tsaqila Rizki/Zawiyah News).

Syarifah Puan Maulida selaku Ketua Kejar Mimpi Langsa berharap Komunitas Kejar Mimpi Langsa agar dikenal lebih luas baik diluar maupun di dalam Kota Langsa. Dengan adanya kegiatan ini ia berharap mampu meningkatkan motivasi anak panti untuk menggapai cita-citanya.

"Semoga komunitas ini dapat dikenal lebih luas dan semoga bisa menjadi komunitas yang positif bagi banyak orang, kemudian bisa menjadi wadah maupun jembatan untuk meraih mimpi yang mereka punya, dan harapan untuk anak-anak panti asuhan ini semoga mereka termotivasi untuk meraih mimpinya,"Tutur Syarifah.

Editor: Redaksi

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.