Breaking News
recent

Aliansi Organisasi Komunitas Laksanakan Sosialisasi Sampah di Desa Teulaga VII Pusong


Para koordinator sosialisasi sampah menjelaskan Titik sosialisasi di hadapan peserta pada Minggu (26/02/17). Di desa telaga VII Pusong, Foto: Irwansyah / Zawiyah News

Zawiyah News | Langsa - Sekumpulan organisasi & Komunitas kota Langsa yang tergabung dalam aliansi Aktivis Mahasiswa dan pelajar, Laksanakan Kegiatan sosialisasi sampah di desa Telaga VII pada Minggu (26/02/17). Kegiatan ini meliputi bersih-bersih sampah dan sosialiasi sampah kepada masyarakat dan anak-anak desa Pusong.

Acara sosialisasi yang di laksanakan menghadirkan peserta sialisasi sebanyak 112 mahasiswa dan pelajar. Fahmi ketua koordinator mengatakan kepada Zawiyah News "Kegiatan sosialisasi sampah di desa telaga VII Pusong pada awalnya sempat yang mana Kegiatan di rencana kan berlangsung pagi hari namun karena hujan Kegiatan di laksanakan setelah reda hujan pada siang hari" Jelasnya.

Peserta sosialisasi sampah berangkat dari pelabuhan Langsa dengan menggunakan 2 katrol berkapasitas 50 orang adapun jarak tempuh dari pelabuhan Langsa ke telaga VII Pusong sekitar 30 menit.

Setibanya peserta sosialisasi di desa Pusong Secara mandiri para peserta berkumpul di mesjid Pusong untuk menunaikan ibadah shalat dzuhur dan makan siang.

Kegiatan yang di laksanakan berpusat 8 titik se-desa telaga VII Pusong Di hadapan peserta dan masyarakat para panitia dari koordinator masing-masing lembaga memperkenalkan lembaga yang mengikuti sosialisasi. Kegiatan ini di ikuti oleh, Lembaga penelitian dan publikasi ilmiah (pers mahasiswa IAIN ZCK Langsa), cotkala FM ( radio IAIN ZCK Langsa). Senat mahasiswa fakultas tarbiyah dan Ilmu keguruan, Lembaga Dakwah Kampus LDK- Al-Furqan, Turun Tangan Langsa (TUTA),  Palang merah Indonesia PMI cabang langsa, dan organisasi komunitas lainnya. (Iws)
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.