Breaking News
recent

UKK Pramuka Rencanakan KTP4 2017


Foto : Irwansyah/ Zawiyahnews.com


Zawiyahnews | Langsa - Unit kegiatan Khusus Pramuka Kampus Institut Agama Islam Negri (IAIN) Langsa Rencanakan kegiatan Kemah Tangkas Prestasi Pramuka Penggalang Penegak  KTP4  yang di susun dan di jadwalkan kegitan tersebut berlangsung pada 09-12 Maret Di Kampus IAIN Langsa tahun 2017. Kegiatan ini merupakan kegitan kemah tangkas prestasi Pramuka penggalang penegak KTP4 yang ke 3 yang di laksanakan oleh UKK pramuka.

Nurhasrita Panitian bidang kesekretariatan mengatakan "Sehubungan telah di laksankan kegitan KTP4 ke-2 tahun 2016 silam maka kami rencanakan program KTP4 ke-3 tahun 2017 yang mana kegitan ini di ikuti oleh para penggalang penegak di tiga Kabupaten Kota, yaitu Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang." Jelasnya kepada Jurnalis Zawiyah News pada jum'at (24/02/17) di Sekretariat UKK Pramuka.

Kegitan yang akan di laksanakan oleh UKK pramuka IAIN Langsa mengangkat Tema kegiatan " Genggam Potensi, Raih Prestasi untuk pembentukan karakter kaum muda melalui gerakan Pramuka". Dalam kegitan KTP4 ke-3 juga mengusung moto "Satyaku ku Dharmakan Dharma ku ku baktikan".

Lanjut Hasrita "Pesrta yang mengikuti kegiatan KTP4 ke-3 nantinya hanya di tingkat Penegak dan penggalang saja, Kegiatan ini kami adakan bertujuan untuk mengamalkan tri satya dan dasa darma, membentuk generasi muda yang kreatif, kompetitif serta menanamkan sifat kepedulian terhadap sesama manusia, memberi wawasan terhadap sesama manusia dan memberi pengalaman kepada kader pramuka tentang permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga dapat di jadikan acuan untuk tetap eksis di masa yang akan datang, dan juga kegitan ini menjadi wadah sosialisasi dan pengenalan kampus IAIN Langsa kepada Masyarakat." pungkasnya.

Tambahnya" Dalam kegiatan ini Racana cotkala kampus IAIN Langsa menyediakan Trophy dan piagam kejuaraan bagi yang berprestasi, Piagam penghargaan untuk setiap peserta KTP4 ke-3, Id Card untuk setiap peserta, plakat setiap gudep (Sekolah) dan Topi Rimba."Tandasnya.

Pendaftaran untuk kegiatan KTP4 ke-3 ini pula di buka pada 30 januari - 05 maret  2017, lokasi pendaftaran yang di di buka di sekretariat UKK pramuka. (Iws).
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.