Breaking News
recent

Pelatihan Anti korupsi dan Bedah Film Anti korupsi di IAIN ZCK Langsa

Rektor IAIN ZCK Langsa Dr.H.Zulkarnaini, MA membuka acara Langsa Integrity Fest 2017 pelatihan Mahasiswa Anti korupsi pada Jum'at (31/03/17). Di Aula Dakwah Lama. Foto : Irwansyah / Zawiyah News.
Zawiyah News | Langsa -  Fakultas Syariah bekerjasama dengan pusat belajar anti korupsi Dompet Duafa gelar kegiatan Langsa Integrity Fest 2017 pelatihan Mahasiswa Anti korupsi, dalam kegiatan sosialisasi ini mengangkat Tema " gerakan Mahasiswa Melawan Korupsi ". Kegiatan ini di buka langsung oleh Rektor IAIN ZCK Langsa pada Jum'at (31/03/17) di aula dakwah lama lantai II.

Dalam sambutannya Dr. H. Zulkarnaini, MA menyampaikan " Selamat Datang Kepada pihak Komisi pemberantasan korupsi KPK dan pihak dompet duafa" dalam sambutannya rektor juga menyinggung tema kegiatan yaitu " Gerakan Mahasiswa Anti korupsi" ujar pak rektor di hadapan undangan dan peserta.

Pak rektor juga menyampaikan bahwa di Indonesia ini banyak orang pintar  namun sulit mencari orang benar " orang pintar itu banyak namun sulit mencari orang benar, karena kalow orang benar kita buat pintar mudah, Namun orang pintar sulit di benarkan" kata pak rektor.

Lebih lanjut pak rektor menyampaikan bila bangsa ini tidak mengubah persoalan itu maka " tidak akan maju suatu bangsa tersebut" tegasnya.

Pak rektor juga mencontohkan " kalow di Malaysia saya melihat seorang anak yang melihat buah mangga jatuh ke tanah milik nya kemudian dia bertanya kepada Datok, maka Datok nya menjawab jangan karena mangga itu bukan milik kita. Nah, kalow di tempat kita yang belum jatuh hilang dari pohonnya".

Tambah pak rektor " orang yang sukses adalah orang yang benar, jujur, yang baik" kalow kamu ingin sukses maka kamu harus memikirkan orang lain, kalow ingin sukses maka "jangan lah berfikir untuk diri sendiri" pungkasnya.

Sambutan juga di sampaikan oleh pihak KPK dan iya menjelaskan bahwa ' Tugas dan peran KPK bukan hanya menangkap orang (koruptor) tapi perlu kawan kawan Mahasiswa tau bahwa itu bagian kecil dari kerja KPK" jelasnya.

Lanjut nya" setiap bertugas KPK punya senjata yaitu edikat kartu dan surat tugas yang mempunyai warna yang berbeda, yang kami gunakan berwarna hijau ini menandakan bahwa Kami sebagai tim sosialisasi untuk mencegah terjadinya korupsi" ujarnya.

Lebih lanjut iya menjelaskan" namun bila KPK yang hadir memakai edikat berwarna merah maka itulah pihak KPK yang tangkap orang, maka bersiaplah bila ada KPK yang datang memakai edikat berwarna merah" tutup nya.

Peserta yang berhadir dalam kegiatan ini merupakan delegasi dari setiap organisasi Mahasiswa di IAIN ZCK Langsa baik, DEMA SE Institut, SEMA SE Institut, HMJ SE Institut dan ormas Islam seperti Pelajar Islam Indonesia perguruan Tinggi Langsa, PMII cabang langsa. (Iws).
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.