Breaking News
recent

Pionir ke VII di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, IAIN ZCK Langsa buka seleksi peserta

Kampus Institut Agama Islam negri Zawiyah cot kala Langsa buka pendaftaran peserta pionir ke VII, Rabu (02/03/17). Foto : irwansyah/ Zawiyah News.

Zawiyah News | Langsa - Kampus Institut Agama Islam Negeri Zawiyah Cot Kala Langsa buka pendaftaran peserta yang akan mengikuti Pionir tahun  2017 di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry pada 26 April - 1 Mei mendatang, pendaftaran di buka tanggal 3 Maret -26 Maret 2017 di masing-masing dekan Fakultas SE-IAIN Langsa, baik Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Dr. Hasan Basri wakil rektor III bidang kemahasiswaan "Peserta akan di berangkatkan pada 25 April mendatang. Namun, sebelum peserta di berangkatkan maka setiap peserta harus di seleksi terlebih dahulu di kampus, mengingat tahun lalu IAIN Langsa pulang dengan tidak membawa medali apa-apa" jelasnya, saat di jumpa oleh jurnalis Zawiyah News di ruangan kerjanya pada Rabu (01/03/17).

Lanjutnya "Tahun ini kampus IAIN Langsa harus bangkit untuk membesarkan nama kampus, dengan cabang-cabang lomba yang di ikuti oleh para mahasiswa nanti, pendaftaran untuk cabang lomba nanti juga tidak semua di Fakultas tapi juga ada di UKM mapala, UKM silat rampoe, dan sanggar seni Putro Nurul A'la" jelasnya.

Dalam perlombaan PIONIR VIII yang akan di laksanakan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, mengikut sertakan seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam (PTKIN), dengan cabang lomba :
1. Debat Bahasa Arab
2. Debat Bahasa Inggris
3. Musabaqoh Makalah Qur'an
4  Musabaqoh Qiratul Kutub
5  futsal
6. Bola Voli
7. Tenis Meja
8. Bulu tangkis
9. Catur
10. Panjat Dinding
11. Silat
12. Takraw
13. Basket
14. Karate
15. Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ)
16. Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ)
17. Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ)
18. Kaligrafi
19. Pop solo
20. Design dan Peragaan Busana Muslim
21. Puitisasi Al Quran
22. Marawis
23. Riset

Tambah Pak Dr.Hasan "Kegiatan yang di adakan di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry nantinya insya Allah akan di ikuti oleh para mahasiswa IAIN ZCK Langsa yang telah di seleksi secara ketat dan transparan oleh pihak kampus" tutupnya.


ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.