Breaking News
recent

464 Mahasiswa IAIN ZCK Langsa Jadi Sarjana

Foto : Irwansyah / Zawiyah News
Zawiyah News | Langsa - Kampus Institut Agama Islam Negeri Zawiyah Cot Kala Langsa Mewisuda 464 Orang sarjana strata 1 Tahun akademik 2017, dari 464 empat orang tersebut melahirkan 88 sarjana atau wisudawan dan 376 wisudawati, Acara wisuda berlangsung pada kamis (20/04/17) di aula Seuramoe Teuhah kampus IAIN ZCK Langsa.

Dr. H. Zulkarnanini,MA dalam sambutan Rektor Pada wisuda Sarjana IAIN ZCK Langsa menyampaikan Cuplikan-Cuplikan Nasehat " Untuk pertama saya ingin mengajak kita semua bersukur kepada allah dan berterimakasi kepada nabi muhammad, S.A.W. kami ingin mengingatkan kepada para wisudawan/ti untuk selalu bersikap hormat kepada orang tua karena banyak orang yang telah berhasi karena doa orang tua namun sebaliknya banyak mereka yang gagal karna tidak di ridhai oleh orang tuanya" Ujar Pak Rektor.

"kemudian yang ingin kami sampaikan untuk wisudawan/ti kami bangga karena telah lulus dari perguruan tinggi islam, wisudawan/ti harus menjadi manusia yang jujur, menjadi orang yang huzzunanterutama huzzunan kepada Allah Swt, menguatkan tali silaturahim sebagai mana yang di ajarkan dalam islam dan yang terakhir wisudawan/ti hendaklah dengan tiga hal yakni, Al-qur'an, Mesjid, dan ulama / orang-orang yang ber ilmu" Tutur Pakrektor dalam sambutan nya.

Dalam penyelenggaraan kegiatan Akademik semester ganjil tahun Akademik 2017 IAIN ZCK Langsa menghasilkan lulusan 464 orang yang dari empat fakultas yatitu, Fakultas tarbiah dan Ilmu keguruan dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) 107 Orang, Jurusan Bahasa Arab (PBA) 31 orang, Jurusan pendidikan Matematika (PMA) 107 Orang, Jurusan Bahasa Inggris (PBI) 83 orang.

Sedang dari Fakultas Syariah jurusan Muamalah (MU) 69 Orang, Jurusan Ahwan Al-syakhsyiah (AS) 25 Orang, Kemudian yang terakhir yaitu Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah jurusan Komunikasi dan penyiaran Islam (KPI) 42 Orang.

Berdasarkan Informasi yang di gagas oleh Jurnalis Zawiyahnews.com Terdapat 6 orang dengan perolehan nilai terbaik (cumload) yaitu, Desi Ratna Sari, S.Pd Jurusan PBI dengan IPK (3,74), Sri Widari, S.sos Jurusan KPI dengan IPK (3,71), Zaki Putra, S.Pd jurusan PBI dengan IPK (3,71), Hanafiah, S.Pd jurusan PAI dengan IPK (3,64), Dedi Suryanto, S.Pd jurusan PMA dengan IPK (3,59) dan Syahru Reza, S.H jurusan MU Dengan IPK (3,50).

Kemeriahan acara turut di hadiri oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) kota langsa, Kepala Mahkamah Syariah, Kepala BNN kota Langsa, Iptu Suprianto Mewakili Dan dim, Rektor UIN sumatra Utara, Ketua STAIN Melaboh, Wakil Rektor I UNSAM. (Iws).


ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.