Breaking News
recent

Pelepasan Peserta Pionir ke VIII oleh Pak Rektor IAIN ZCK Langsa

Dr.H.Zulkarnaini,MA Rektor IAIN ZCK Langsa menyampaikan arahan kepada peserta Pionir dalam pelepasan peserta, pada Kamis (20/04/17). Di depan gedung akademik.
Zawiyah News | Langsa- Pelepasan Peserta Pionir ke VIII berlangsung di Halaman gedung akademik kampus Institut Agama Islam Negeri Zawiyah Cot Kala Langsa, Kamis(20/04/17). Pelepasan peserta di laksanakan langsung oleh Rektor IAIN ZCK Langsa Dr, H.Zulkarnaini,MA

Pak Dr, Fahmi Arauf Nasution, MA yang bertugas sebagai koordinator umum menyampaikan laporannya " peserta yang akan di berangkatkan dalam Pionir ke VIII yang di selenggarakan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada 26 April hingga 1 Mai mendatang dari kita Kampus IAIN ZCK Langsa memberangkatkan 57 peserta dengan berbagai cabang lomba, Anggaran untuk Pionir kali ini di ambil dari DIPA IAIN ZCK Langsa dengan Anggaran sejumlah 152.000.000 (Seratus Lima puluh dua juta rupiah)" demikian kata Pak Fahmi.

Di lanjutkan sambutan dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan kerja sama Dr. Hasan Basri,MA yang menyampaikan "Ini lah wajah atlit kita yang akan bertanding di Pionir, dan bersaing dengan PTKIN sebagai Indonesia yang di perkirakan di ikuti oleh 300 kontingen. Yang paling penting buat atlit kondisi fisik di jaga dengan baik, atlit kita semangat nya sangat tinggi, seperti yang kita harapkan dan ini saya kira bisa menutup kekurangan yang lain." Tutur nya.

Lebih lanjut iya menyampaikan " kita kita kekurangan di anggaran yang berbeda dengan kampus lain seperti Sumatra Utara yang memiliki anggaran 500 juta, jauh dari kita, yang meminalisir anggaran, semuanya serba terbatas, Kami sangat berterimakasih kepada pelatih yang telah mempersiapkan atlit, sehingga terlatih dengan kemampuan di bidang nya, di Cabang lomba Syarhil Qur'an, tadi tampil sangat bagus, dan juga kaligrafi yang di tampilkan sangat bagus dengan pelatih pak Ramli yusuf, yang paling penting, jadilah diri sendiri" kata pak Warek 3.

Yang terakhir dalam sambutan serta arahan di berikan oleh Rektor IAIN ZCK Langsa Dr.H.Zulkarnaini,MA " Selamat untuk peserta Pionir yang telah lulus seleksi, Terus berusaha untuk memenangkan dan membawa pulang piala / medali ke kampus, ini merupakan wujud prestasi dari Mahasiswa/i sekalian" ujar pak rektor dengan hadapan peserta.

Kemudian pak rektor juga bertanya kepada setiap peserta Pionir dari setiap Fakultas, " Fakultas FUAD yang mana orang nya ?, Fakultas Syariah yang mana orangnya ? Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan yang mana orangnya ? Dan Fakultas FEBI yang mana orang nya ?".

Dengan pertanyaan tersebut membuat peserta Pionir serentak tertawa dan tersenyum, " ini buat Mahasiswa yang mengikuti Pionir dan Mahasiswa yang tidak mengikuti Pionir tentu akan beda sedikit Nilai nya, kita harapkan agar dosen memberikan dispensasi kepada Mahasiswa, ini buat peserta Pionir bila nilainya kurang sedikit jangan bersedih hati maka bersabarlah, karena Allah mencintai orang yang sabar" kata pak rektor.

Kemudian pak Rektor " dengan mengharapkan Ridha Allah maka saya ucapkan selamat dan terus berjuang" dan pak rektor juga berpesan " kepada peserta Pionir jangan lupa berdoa kepada Allah dan terus usaha, dan membawa Al Qur'an membacanya di sela waktu Pionir nantinya" tutup pak rektor.

Dalam acara pelepasan tersebut Turut di hadiri oleh, Dr. Ramli yusuf,MA dekan Fakultas FUAD,  Dr, Sulaiman Ismail, MA wakil dekan III FUAD, Dr.Zulfikar,MA dekan Fakultas Syariah, Dr. Ahmad Fauji dekan F-TIK, Dr. Iskandar Budiman,M.Si dan seluruh peserta Pionir. (Iws).

ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.