Breaking News
recent

Dr. Zulfikar, MA Ajak Mahasiswa Berbahasa Internasional

Dr. Zulfikar,MA Dekan Fakultas Syariah. Foto : Irwansyah / Zawiyah News.
Zawiyah News | Langsa – Dr. Zulfikar, MA mengajak seluruh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) yang ada di Fakultas Syari’ah untuk terus menerapkan bahasa internasional untuk Mahasiswa, Fakultas Syariah memilih dua bahasa internasional yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris. Di sampaikan Dekan dalam Acara pelantikan HMJ Ahwal Asy-syaksyiah pada Rabu (03/05/17) di aula dakwah lama kampus IAIN ZCK Langsa.

Dr. Zulfikar yang kala itu memberikan sambutan serta arahannya kepada mahasiswa, mengajak mahasiswa di fakultas hingga Institut untuk belajar dua bahasa internasional,"saya tidak Bosan-bosannya menyampaikan Agar mahasiswa di syariah untuk mengunakan bahasa internasional" Kata Dekan Syariah.

Pak Zulfikar juga menyinggung acara yang pernah di selenggarakan oleh Organisasi mahasiswa di Aula Seuramoe Teuhah Kampus IAIN ZCK Langsa yang kala itu mendapat apresiasi dari Dr. Ahmad Fauji, dekan Fakultas Fakultas Tarbiah dan Ilmu kegurun.

Pak Zulfikar juga menyinggung Mahasiswa yang hanya Kuliah pulang, “Hal ini sangat sayangkan” kata nya, Hal demikian membuat Mahasiswa itu merugi karena banyak sekali ilmu yang bisa di pedalam di Fakultas Syariah, pak Zulfikar juga mengatakan bahwa di Fakultasnya sudah terfasilitasi dengan pustaka Fakultas untuk mahasiswa berdiskusi.

Pak Zulfikar merasa bangga dengan Mahasisiwa di Fakultas Syariah, karena  lahirnya pemimpin dari Fakultas Syariah, seperti halnya presiden Mahasiswa IAIN ZCK Langsa Dedek Ardiansyah Mahasiswa Jurusan Muamalah, Dan rasa bangga juga kepada Hamid Ilham sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang langsa.

Kami berharap Kepada seluruh mahasiswa yang ada di organisasi untuk menerapkan syariah di dalamnya” dan untuk Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ahwalu syaksyiah (AS)  Dr. Zulfikar menyarankan “Kalian di kepengurusan secepatnya menyusun program, buatlah program satu bidang minimal satu” ujar Dr. Zulfikar. (Iws).

ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.