Breaking News
recent

IAIN Langsa Resmi kan gedung Perpustakaan dan Pasca Sarjana

Zawiyah News | Langsa -  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyelenggarakan program pascasarjana, penyelenggaraan Pascasarjana oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Nur Syam, M. Si pada acara Lauching Program Pascasarjana, peresmian perpustakaan dan gedung kuliah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), rabu (23/5) yang berlangsung di aula seramoe teuhah kampus setempat.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA dalam sambutannya menyampaikan, dirinya bersama sivitas akademika lainnya mengakui dalam proses penegerian, peralihan status dari STAIN ke IAIN dan penyelenggaran pascasarjana program Magister membutuhkan perjuangan dan waktu yang panjang.

 “perjungan dalam menuntaskan eksistensi pascasarjana memang banyak sekali menghabiskan waktu, tenaga dan upaya dari teman – teman yang cukup bersungguh – sunguh, yang pada akhirnya perjuangan tersebut pada hari ini (red rabu) telah berhasil” ungkap Rektor.

Sementara itu, Dr. Marzuki Hamid,MM  Wakil Walikota Langsa iya mengatakan, Pemerintah Kota Langsa merasa bahagia dan bangga dengan hadirnya tamu dari pusat, karena untuk menghadirkan tamu dari pusat sangat sulit, mengingat Kota Langsa jauh dari Bandara, “selama ini memang  jarang – jarang pejabat yang berkunjung ke Langsa, karena kami jauh  dengan bandara” ujar orang nomor 2 di kota Langsa.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Prof. Dr. H. Nur Syam, M. Si saat meresmikan kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada Rektor dan segenap sivitas akademika IAIN Lansgan yang telah mendapatkan izin operasional penyelenggaraan pascasarjana, “saya mengucapkan selamat kepada pak Rektor dan segenap jajarannya, yang hari ini insyaallah akan saya serahkan izin operasional penyelenggaraan program studi pascasarjana, ini adalah sesuatu yang sangat baik” ujarnya.

Acara tersebut turut di amankan oleh Unit Kegiatan khusus (UKK) Pramuka Rancana IAIN langsa dan Unit Kegiatan khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (Menwa).

Acara peresmian pasca sarjana dan  peresmian gedung perpustakaan Turut dihadiri oleh, KepalaKanwil Agama Provinsi Aceh, Rektor IAIN Lhokseumawe, Wakil Walikota Langsa, MPU, Kepala Pengadilan Negeri, Kakan Kemenag Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, perwakilan POLRESTA Langsa, Perwakilan Dandim 01/04 Aceh Timur serta para dosen dan mahasiswa IAIN Langsa.


Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.