Breaking News
recent

Sosok Dr. Legiman Di IAIN Langsa.

Dr. Legiman,M.Ag Peraih gelar doktor tertua di Indonesia.
Zawiyah News | Langsa - Dr. Legiman, M.Ag Sosok inspiratif mahasiswa di kampus Institut Agama Islam Negeri Langsa, iya tergolong dalam daftar Doktor tertua di indonesia, yang kala ini menjadi dosen tetap Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan. di lihat dari sejarah hidunya begitu banyak perjuangan yang di jalaninya, 

semngagat belajar mengajar di tunjukkan oleh doktor legiman, dalam hidupnya legiman memiliki motto "belajar se umur hidup". dengan modal pas pasan legiman menjalani pendidikan nya bertahap, Legiman juga pernah menjadi mahasiswa Pendidikan agama  Islam (PAI) tertua di kampus STAIs (sekarang IAIN Langsa) di tahun 2001 silam.

Di tinjau dari riwayat hidupnya Legiman menempuh banyak cara untuk bisa berkuliah "Saya hanya memiliki modal kemauan dan segtiga kehidupan yaitu, Ikhtiar, Do'a, dan Tawakal" ujar Dr. legiman kala di berbincang-bincang dengan jurnalis Zawiyahnews.com pada rabu (10/05/17) di gedung akademik kampus IAIN Langsa.

Dalam menempuh pendidikan di usia tua nya yang begitu bersemangat, bagai mana tidak awal mula Dr. legiman masuk mengajar di kampus Cot kala Langsa pada tahun 2007 silam setelah menerima Surat Kepeutusan (SK) dari ketua STAIN kala itu.

Kecintaan nya untuk bangsa dan negara di buktikan oleh Dr. Legiman dengan mengabdi mengajar di kampus IAIN Langsa dan juga mempin Madrasah Diniyah Mathlaul huda di benteng kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Di usianya yang bisa dikatakan yang sudah tidak muda lagi tidak mematahkan semnagatnya untuk terus belajar dan mengajar, hal ini di tunjukkan saat iya menyelesaikan Strata III nya pada 2014 silam, Sebagai peraih gelar doktor tertua membuat rasa bangga tersendiri Dr. Legiman, Apa yang kita berikan untuk negeri ini ? " kita haus punya target untuk itu" ujar Dr. Legiman

Rasa bangga juga di curahkan Dr. Legiman "anak-anak-ku teruslah belajar ikuti motto bapak, siapa yang berani maka dia akan mendapatkannya, kalian mahasiswa pemberani tergolong orang yang hebat" ujar Dr.Legiman.

Dr. legiman yang menjadi sosok inspiratif mahasiswa di kampus IAIN Langsa ini berpesan "susunlah target anda mulai sekarang, karena tidak ada batas waktu untuk belajar, dan raihlah mimpi untuk ikut memiliki gelar Dokter Seperti saya, ini merupakan peluang, maka asahlah kemempuan-mu sehingga bila nantinya ada tawaran suatu pekerjaan dan pendidikan selanjutnya kita sudah siap dengan kemampuan" titip Dr. legiman.(Iws).



ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

1 comment:

  1. sukran ya akhi or ukhti, tulisannya sangat bagus dan sangat menginspirasi tapi masih terdapat beberapa huruf yang salah dalam tulisannya. sekian dan trimakasih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.