Breaking News
recent

Menpar Arief: Berharap Mahasiswa memilih jadi Entreprenuer

Photo by. Google.com | Menteri Pariwisata Arie Yahya

Zawiyahnews | Palembang  - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang merupakan alumni mahasiswa Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Palembang menghimbau agar mahasiswa lebih memilih menjadi entrepreneur muda Indonesia. "Saya minta 10% lulusan semua sekolah tinggi di bawah Kemenpar untuk dididik menjadi entrepreneur," kata Menteri Arief saat ground breaking Poltekpar Palembang, 31 Mei 2017.

"Jangan khawatir, saya akan dampingi kalian agar bisa bersaing dalam bisnis di bidang pariwisata ! Saya akan buat incubator buat anak-anak yang serius mau merintis bisnis. Karena hanya dengan cara ini bisa menaikkan kesejahteraan pelaku industri pariwisata di Indonesia," kata Arief Yahya.

“Saya berharap Poltekpar kelak menggunakan program global standart. Kalau ingin menjadi global player, ya, harus menggunakan global standart”, tambahnya.

“Minimal MRA (Mutual Recognition Arrangement) atau standart regional ASEAN, dan tersertifikasi. Sehingga lulusan Poltekpar bisa bekerja di Singapore, Malaysia, Thailand, dan negara lainnya," ujarnya.

Idealnya, lanjut Menpar Arief menggunakan standart TedQual Certification. Yakni Tourism Education Quality yang sudah diberi label UNWTO (United Nation World Tourism Organization).

Kemudian Menpar Arief berharap lebih banyak mahasiswa yang merencanakan untuk menjadi entrepreneur. “Saat ini, peminat calon mahasiswa pariwisata di bawah sekolah Kemenpar ini ada 21.000. Yang diterima kapasitasnya hanya 3.000. Berarti komposisinya sudah bagus, makin diminati, masih dipandang "menjanjikan" oleh publik”. Tutupnya



Dikutip: Liputan6.com
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.