Breaking News
recent

PBAK Di Pungut Biaya, Syarwan : Itu Isu

Syarwan Ketua Panitia PBAK
Zawiyahnews | Langsa -  Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswa (PBAK), yang dulunya, Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK), yang akan berlangsung pada 28-30 Agustus  2017 mendatang. Sempat mendapat isu adanya di pungut biaya pendaftaran sepertihalnya tahun 2016, mahasiswa yang mendaftar OPAK harus membayar uang pendaftaran.

Syarwan Ketua panitia PBAK 2017 membantah adanya pungutan biaya dari panitia PBAK, “kami sudah rapat kemarin, antara warek III, Pj. Presiden Mahasiswa, Dewan perwakilan Mahasisw (DPM), Bahawasanya tidak ada pungutan biaya apapun” terang syarwan saat di tanyakan jurnalis Zawiyahnews.com melalui sosial media WhatShap pada (22/08/17).

Kemudian, syarwan, iya juga mengatakan info yang seperti itu jangan terlalu di respon dan tolong ketika di Tanya dan timbul isu itu agar dapat  menetralisir semuanya. Menetralir yang di masud syarwan di sini agar setiap panitia PBAK untuk meng informasikan hal tersebut.

Selanjutnya syarwan menambahkan “ tolong kalau ada isu begitu, Zawiyahnews yang juga ikut andil dalam kepanitian bisa mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa tidak ada pengutipan apapun” Tegasnya.

Tahun 2016 Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) yang sekarang, Pengenalan Budaya Akademik Kemehasiswa (PBAK), panitia mengutip uang pendaftaran, senilai (Rp.125.000;) kepada mahasiswa baru maupun lama yang belum mengikuti OPAK. (yang mendaftar)

Pengutipan itu di lakukan mengingat adanya pemotongan Anggaram pada masa transisi, dari semulanya kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Zawiyah Cot Kala (STAIN ZCK) Langsa berubah status menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa pada tahun akademik 2015/2016 silam.

“tahun ini tidak biSA lagi di lakukan pengutipan biaya, karena anggrannya cukup” ujar  Drs. Zainudin warek III IAIN Langsa kepada panitia PBAK tahun 2017. “ Yang penting tidak ada pungutan biaya, itu harga mati sama saya, kalau pungutan biaya terjadi saya tidak bertangung jawab dan saya akan mengusut dan menhyerahkan ke pimpinan” ujar zainudin. (Iws)
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.