Breaking News
recent

25 Mahasiswa Baru Ikut Orientasi Pramuka IAIN Langsa



Zawiyah News | Langsa - Unit kegiatan khusus (UKK) Pramuka IAIN Langsa menyelenggarakan Orientasi dan pelantikan anggota baru dengan tema "Revitalisasi Gerakan Pramuka Dalam Memberikan Kontribusi Yang Positif Guna Terdapatnya Tri Darma Perguruan Tinggi", Kamis, (28/09/17) Acara tersebut diadakan di Aula Seramoe Teuhah IAIN Langsa. 

Syahrial,Spd.I selaku ketua gugus depan dalam kata sambutannya menyampaikan, "Di tahun 2017 ini Pramuka IAIN Langsa akan merancang pembentukan beberapa Divisi, yaitu Divisi Seni, Divisi Protokoler, Divisi SAR dan Divisi Jurnalis," ujarnya.

Laporan kegiatan dilaporkan oleh ketua panitia yaitu Syukran. Dalam laporannya, Syukran mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 25 orang dari 30 orang yang mendaftar. Ia juga mengatakan bahwa "Kegiatan ini dilakukan untuk meneruskan kader-kader racana kedepannya, kami juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan, kami juga berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya." 

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan dana swadaya dari seluruh anggota maupun peserta gerakan pramuka IAIN Langsa," lanjutnya.

Kemudian, Ketua Dewan Racana (KDR) Putra Nasrullah Ilhas dalam kata sambutannya mengatakan "Saya selaku KDR putra juga mewakili KDR putri ingin menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan ini adalah kegiatan orientasi serta kegiatan untuk mengukuhkan anggota racana IAIN Langsa. Saya harap kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius."

Acara ini dibuka oleh Warek III bidang kemahasiswaan Drs. Zainuddin, MA sekaligus pembina Pramuka IAIN Langsa yang menyampaikan amanatnya, "Semoga para anggota yang mengikuti kegiatan ini dapat menyalurkan minat dan bakatnya sesuai dengan kemampuannya. Tunjukkan kepada orang luar bahwa kalian sebagai seorang anggota pramuka dapat memberikan contoh yang baik bagi orang lain," tutupnya.

(Nurhasrita)
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.