Breaking News
recent

Delegasi Kampus IAIN Langsa Ikuti Workshop SAPTO

Jakarta | Zawiyahnews - Dalam rangka persiapan Akreditasi Institusi perguruan Tinggi (AIPT) Institut Agama Islam Negeri Langsa yang akan dilakukan beberapa bulan mendatang, Kampus mengirimkan beberapa delegasinya untuk mengikuti workshop pengisian Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) yang diselenggarakan oleh Universitas Mercubuana, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Acara yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi ini dirasa sangat penting mengingat saat ini semua perguruan tinggi dan program studi yang akan mengajukan akreditasi ke BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) diwajibkan mengusulkannya melalui sistem online.

Kampus IAIN Langsa sendiri mengirimkan 4 orang peserta workshop yakni, Bpk Abdul Hamid dari Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Bpk Muhaini dari Progdi PGMI, Bpk Mazlan dari Progdi PMA dan Bpk Rudi Iswadi dari Lembaga Penjaminan Mutu, yang keempat delegasi tersebut berkaitan dengan pelaksanaan akreditasi institusi maupun akreditasi program studi.

"Keikutsertaan kita dalam kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan kita, dan tanggung jawab kita terhadap Akreditasi Lembaga, baik Institusi maupun Program Studi", jelas Abdul Hamid.

Beliau menambahkan bahwa telah menjadi harapan kita semua agar -tidak hanya- program studi yang mendapat akreditasi memuaskan, tapi institusi juga mendapat akreditasi yang terbaik sehingga alumni kita dapat terserap sebanyak-banyaknya di dunia kerja yang mensyaratkan akreditasi baik bagi calon pekerjanya. 

Kegiatan yang rencananya diselenggarakan selama dua hari ini diisi oleh pemateri yang kompeten dan pakar di bidang akreditasi, diantaranya Prof. T. Basaruddin, Drs., M.Sc., PhD yang merupakan Direktur Eksekutif BAN-PT. 

---------
Laporan Rudi Iswadi, M.TH
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.