Breaking News
recent

Film G30SPKI Tampil Di Bumi Aceh

Suasana Saat Nonton Bareng Di Lapangan Hiraq Lhokeumawe
Zawiyah News | Lhokseumawe - Atas seruan TNI Gatot Nurmantyo, makoramil 16 Banda Sakti mengelar nobar bersama Masyarakat di lapangan hiraq Lhokseumawe . Sabtu (23/09/2017), Nobar yang di laksanakan oleh makoramil 16 Banda Sakti bersama Masyarakat Lhokseumawe di lapangan hiraq berjalan sukses. 

Beberapa hari yang lalu, jederal TNI Gatot Nurmantyo meyerukan kepada seluruh jajarannya untuk memutar film G30S/PKI. Untuk memberi pembelajaran sejarah kelam bangsa Indonesia  kepada generasi muda. 

"Saya memang intruksikan kepada jajarannya saya untuk memutar film G30SPKI. Tujuannya bukan mendeskriditkan siapa yang salah. Tapi untuk menjadi gambaran, jangan sampai terjadi lagi sejarah kelam bangsa ini "Ujarnya.

Atas dasar ini pula makoramil 16 Banda Sakti Kota Lhokseumawe mengelar nobar bersama Masyarakat. Pada pukul 20.00 wib, atusiasme masyarakat terlihat saat makin bertambahnya jumlah masyarakat saat film mulai di putar. 

"Saya sangat senang, saya melihat pada zaman sekarang kasian anak-anak kita yang tidak mengetahui sejarah. Begitu bagus film ini dan manfaatnya begitu besar, terhadap kejadian yang sangat mengerikan di negeri ini, alangkah baiknya jika film ini diadakan setiap tahunnya, agar anak-anak mengetahui sejarah yang sebenarnya pernah terjadi di Indonesia "ungkap Ismail warga sekitar Banda Sakti. Seperti yang di lansir  LPM al-kalam.

Penulis : Ali Sahar
Editor : Ramadhana
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.