Breaking News
recent

Klarifikasi kepala UPT Perpustakan IAIN Langsa Terkait Banyaknya Buku Yang Tidak Tersedia

Perpustakaan IAIN Langsa
Zawiyah News | Langsa - Adanya beberapa keluhan dari mahasiswa terhadap perpustakaan karena kesulitan menemukan sumber referensi, dan masih adanya rak-rak yang belum di isi. Kekurangan referensi ini menjadikan kendala mahasiswa untuk menyelesaikan tugas perkuliahan.

Kekurangan buku dan rak-rak yang kosong bukanlah di karenakan perpustakaan IAIN Langsa kekurangan buku melainkan masih banyak nya buku-buku yang belum di data sehingga tidak dapat di letakkan pada rak-rak. Sebanyak 35.000 eksemplar buku lama, serta hibah buku yang diberikan dari badan ARPUS (Arsip Perpustakaan) provinsi Aceh sebanyak 10.660 eksemplar yang masih dalam proses pendataan.
Kepala UPT Perpustakaan IAIN Langsa Nuraida, M.pd


Nuaraida, M.Pd selaku Kepala UPT perpustakaan kepada zawiyahnews mengatakan "Terkendalanya pada sistem pendataan dikarenakan virus dan sekarang mulai lagi macet, sehingga sisa buku-buku yang tidak ada barcode belum dapat di data, banyak buku yang tidak ada barcode karena pergantian gedung, ada yang hilang tintanya, sehingga harus membuat barcode baru".

Beliau melanjutkan "Bahwa untuk buku hibah belum ada yang disentuh di karenakan harus ada pendataan pertama dari pengiriman badan ARPUS harus dicek kesesuaiannya dan ternyata belum sesuai, dan juga sudah di informasikan kepada pihak disana, dan belum ada balasan sehingga belum bisa di data, ujar Kepala UPT Perpustakaan IAIN Langsa kepada Zawiyah News pada Kamis (21/9/17).

Harapan Ibu Nuaraida agar mahasiswa dapat memberikan masukan, kritik, dan saran untuk kemajuan Perpustakaan IAIN Langsa, dan juga mahasiswa dapat mengunjungi jurnal internasional yang telah berlangganan yaitu JSTOR dengan link ww.jstor.org .


(Rda)
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.