Breaking News
recent

Rektor IAIN Langsa Apresiasi Kegiatan Zawiyah News

Zulkarnain,MA (Rektor) menyampaikan kata sambutan | Foto doc Irwansyah
Zawiyah News | Langsa - Dr. Zulkarnaini,MA Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Apresiasi kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Zawiyah News yang menyelenggarakan Menulis-jurnalistik dan kajian media pada, Sabtu (23/9/17) di auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) lantai III.

Rektor yang kerab di sapa dengan panggilan Abi menyampaikan, "Saya merasa gembira dengan Mahasisiwa IAIN langsa yang tergabung di Zawiyah News, menyelenggarakan kegiatan menulis ini dengan bekerja sama dengan Sekolah Menulis Kajian Media (SMKM)" ujar Abi dalam sambutannya.

Kemudian iya melanjutkan, "Saya sangat senang dengan Kegiatan yang di selenggarakan, profesi menulis ini adalah profesi yang amat mulia, yang terkadang wartawan/jurnalis di tuduh sebagai penyebar fitnah".

Untuk menyemangati para peserta dan panitia Abi menyampaikan kata motivasinya, untuk para peserta dan panitia yang akan mengikuti latihan nantinya agar lebih bersemangat karena orang besar itu banyak lahir dari Jurnalis, seperti halnya tokoh-tokoh Nasional.

Harapan turut di sampaikan olehnya, "Saya berharap setelah pelaksanaan pelatihan ini di Selenggarakan banyak banyak melahirkan jurnalis di masa depan, apa lagi kegiatan ini bekerja sama dengan lembaga yang ada di luar kampus, ini juga merupakan prestasi dalam meningkatkan akreditasi Kampus kita" terang Abi.

Direktur SMKM Kota langsa Muslem,MA dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan yang di langsungkan di kampus selama sebulan kedepan, merupakan rancangannya bersama dengan rekan Pers mahasiswa IAIN Langsa yaitu Zawiyah News.

"Kami dari Yayasan Suara Hati, menjembatani acara ini, sehingga dapat terjalin kerjasama membuat kegiatan, Sekolah Menulis Kajian Media (SMKM), kemudian beliau juga menambahkan "Jika ingin menjadi penulis yang baik maka harus menjadi pembaca yang baik" ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, "Saya juga sebagai pembina Zawiyah News, tentunya sangat senang dengan kerjasama ini, karena kali pertamanya Zawiyah News selama 6 bulan kepengurusan lembaga ini dapat menciptakan jurnalis baru yang handal nantinya.

Acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh para organisasi Mahasiswa (ORMAWA) kampus IAIN Langsa, seperti halnya, SEMA, DEMA, HMJ, UKM dan UKK di ruang lingkup Kampus tersebut.


Penulis : Irwansyah
Editor : Ramadhana
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.