Breaking News
recent

Sepeda Nusantara

Zawiyah News | Aceh Tamiang - Harsanah pemuda asal Ternate, Maluku Utara mengayuh sepeda, dari ujung timur ke ujung barat Indonesia. Demi menyuarakan persatuan Kebangsaan "Bhineka Tunggal Ika". Jumat (22/09/17).

Semangat persatuan yang di tunjukan pemuda asal Ternate ini sangat patut di apresiasi. Perjalanan yang di mulai pada tahun 2016 dengan bermodalkan sepeda mini ia mengayuh sepeda dari ujung timur ke ujung barat Indonesia tanpa lelah, ia juga mengatakan kepada zawiyahnews.com, bahwa ia melakukan ini untuk menyampaikan pesan moral kepada seluruh masyarakat Indonesia terkhusus generasi muda untuk tidak melupakan sejarah Indonesia dan jangan mudah terpengaruh dengan budaya-budaya luar negeri berikut penyataan beliau "Untuk anak negeri sejarah jangan di pinggirkan, karena kita lahir dari sejarah juga, serta jangan di pinggirkan unsur-unsur budaya kita dan jangan mudah terpengaruh oleh budaya luar negeri".

Ia juga menceritakan selama ia melakukan perjalanan ini, belum ada hambatan yang berarti, dan dalam perjalanannya ia hanya tidur sebentar, serta makan jika ada yang memberi donasi, "Selama saya melakukan perjalanan ini belum ada hambatan yang berarti ya paling ban bocor atau pecah dan rante lepas-lepas, soal tidur, saya tidur paling cuma sebentar-sebentar dan Makan ya apa bila ada donasi saja, jika tidak ada ya saya diam". Lanjutnya.

Tepatnya pada tanggal 16 September 2017, Harsanah sampai di Sabang di kilometer 0 Indonesia dan mendapat hadiah berupa sertifikat dari duta wisata Sabang, di ujung pembicaraan ia menyampaikan harapannya semoga kedepan kita mendapatkan pemimpin yang lebih baik dari pada yang sudah-sudah, terangnya.



(Ali)
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.