Breaking News
recent

Kebersamaan yang Manis LDK Al-Furqan


Zawiyahnews | Langsa - Lembaga dakwah kampus (LDK) Al-Furqan Menggelar Islamic Student Training (ISTRA) di Aula Febi Sabtu (28/10/17) . Dengan mengusung tema " membentuk kader dakwah yang kompeten dan berkualitas untuk membangun kampus yang madani".

Acara yang di buka oleh Adil Fan, MH selaku Pembina LDK Al-furqan ini berjalan lancar. Dalam kata-kata sambutannya ustadz Aidil membuat perumpaan, bahwa melatih kader seperti halnya membuat keramik, Harus ada proses yang panjang dan tidak mudah demi menjadi sesuatu yang mempunyai nilai tinggi, "Perumpaan pembentukan kader itu layaknya seperti pembuatan keramik,  yang bahan dasarnya itu tanah pilihan kemudian di pijak-pijak sehingga menjadi tanah yang padat dan bercampur dengan air. Setelah itu di putar-putar sehingga menjadi bentuk yang indah serta di bakar, jemur, amplas, sampai menjadi suatu barang yang bernilai jual tinggi " ujarnya.  

Dalam acara ISTRA ini tampak nilai kebersamaan, saat para peserta dan panitia duduk dan makan siang bersama di lantai. Layaknya keluarga mereka hanyut dalam kebersamaan dan di dalam forum mereka saling menghargai layaknya kebanyakan forum pelatihan lainnya. 

Adapun materi yang di sajikan antara lain :
1. Leadership 
2. Peran pemuda di kampus sebagai agen of dakwah 
3. Mengenang sejarah Rasullulah dalam berdakwah 
4. Diskusi materi
5. Syahadatain 
6. GSJN 
7. Ke LDK an 
8. Membentuk pribadi prestatif dan Islamic dengan aktif mentoring 

Acara ini di agenda  selama 2 hari, Dan akan tidur secara terpisah di kampus selama pelatihan, untuk laki-laki di mesjid kampus  dan perempuan di aula syariah.

(Ali Sahar) 
ZAWIYAH News

ZAWIYAH News

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.