Breaking News
recent

Pra-Dik Sarmil UKK Resimen Mahasiswa Resmi di Buka

Dr. Islmail Fahmi Arauf,MA pembina upacara.
Zawiyahnews | Langsa-Upacara pembukaan Pra-Diksarmil komando Unit Kegiatan khusus (UKK) Resimen mahasiswa (MENWA) satuan 113 Ababil CK IAIN Langsa tahun 2017. dengan mengusung tema. "menumbuhkan karakter mahasiswa yang disiplin, jujur, berwibawa dan Profesional, serta membawa perubahan yang lebih gemilang bagi agama, bangsa, Dan negara". kamis (26/10/17).

Acara yang di buka oleh Ismail Fahmi Arauf selaku Pembina, berlangsung di aula seramoe teuhah IAIN Langsa, berjalan lancar, dalam kesempatan ini pembina UKK MENWA yang kerap di sapa Fami mengatakan. " mental adalah yang menunjukan saudara pantas atau tidak menjadi menwa." ujarnya. 

Setelah acara pembukaan maka seluruh peserta PRA-Diksarmil komando resimen mahasiswa yang ber jumlah 28 orang, akan di terjunkan ke lapangan serta di didik selama 4 hari.

Adapun materi yang di sajikan dalam acara tersebut akan di isi oleh beberapa materi, antara lain, BNN tentang Narkoba, Dandim 0104 tentang peran Menwa dalam bela negara, Bataliyon tentang pengenalan senjata ringan dan Basarnas tentang penyelamatan.

Tidak hanya demikian, peserta nantinya juga akan di bekali oleh, arahan dari Pembina dan senior komando resimen mahasiswa IAIN Langsa. 

Dalam kesempatan ini, Muklis Khan sebagai Komandan satuan tugas yang juga merangkap sebagai ketua panitia acara memaparkan beberapa harapan untuk para peserta PRA-Diksarmil Agar para peserta dapat menunjukan sikap,  mental yang kuat ,  berwibawa , Dan disiplin serta lebih mementingkan kepentingan nasional dari pada pribadi.

kemudian lanjutnya." harapan untuk adek-adek kedepannya agar mereka dapat menunjukan sikap nya, mental nya, berwibawa yang lebih mantap dan disiplin dalam segala urusan, juga lebih mementingkan kepentingan nasional dari pada kepentingan pribadi" ungkap khan..

Upacara acara tersebut dihadiri oleh Dandim, basarnas Langsa, BNN Langsa, pemuda pancasila Langsa, Kapolres Langsa, ikatan alumni resimen mahasiswa Indonesia, LPM Zawiyah News serta seluruh Ormawa kampus IAIN Langsa. 

Laporan : Ali Sahar
Editor     : Irwansyah


Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.