Breaking News
recent

Pramuka Racana IAIN Langsa Juara Umum Kemah Pionering Penegak

UKK Pramuka Racana IAIN Langsa bawa pulang juara umum pada Kemah Laga Pionering Penegak di Mako Lanal Lhokseumawe., minggu (29/10). Foto : Nurhasrita
Zawiyahnews | Langsa - Unit kegiatan khusus (UKK) Pramuka Racana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa raih juara umum pada Kemah Laga Pionering Penegak dalam rangka Sail Sabang di Mako Lanal Lhokseumawe pada, minggu (19/10/17).

Kegiatan perkemahan ini di selenggarakan oleh Saka Bahari binaan Lanal Lhokseumawe yang berlangsung pada Sabtu 28 November hingga minggu 29 November 2017.

Adapun cabang lomba pionering yang dilaksanakan ialah  menara pandang jam pasir, jembatan darurat delapan kaki, gapura, tiang bendera, kerangka tenda, tandu buta, miniatur menara pandang jam pasir dan miniatur jembatan darurat.

Dari beberapa cabang lomba yang diikuti oleh UKK Pramuka Racana IAIN Langsa meraih 6 trophy emas juara 1, 2 trophy perak juara 2, kemudian 2 trophy perunggu juara 3 dan trophy sangga terbaik serta trophy juara umum.

Nasrullah Ilhas Ketua Pramuka Racana IAIN Langsa kepada  ZawiyahNews mengatakan. "Persiapan untuk mengikuti lomba ini hanya kami lakukan selama kurang lebih 5 hari. Alhamdulillah kami dapat meraih juara umum. Kami merasa sangat senang dan sangat bersyukur. Kami juga ingin berterimakasih sebanyak-banyaknya  kepada seluruh rekan-rekan yang telah ikut membantu kami dan ikut berpartisipasi dalam mengikuti lomba ini." ujarnya.

Kemudian lanjutnya, harapan kami kedepannya agar dapat terus berkarya dengan baik dan mengharumkan nama UKK Pramuka Racana juga nama kampus IAIN Langsa.

Sementara itu Ali Murtala selaku sekretaris umum juga menyampaikan, kalau Pramuka Racana IAIN Langsa mengutus 16 peserta untuk mengikuti acara tersebut dan di dampingi oleh senior Racana yaitu, Teuku Yoenesa, Fahrul Razi, Teni Agustini dan Tri Rahma Dewi. (Rit)
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.