Breaking News
recent

Kejuaraan Silat Rampoe IAIN Langsa


Zawiyahnews | Langsa. Pembukaan Kejuaraan Silat Rampoe IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, dengan tema "Bangkit  Pemuda, Raih Prestasi dan Lestarikan Pencak Silat Sebagai Jati Diri dan Budaya Bangsa Indonesia". Kejuaraan tersebut diikuti oleh peserta dari 3 Kabupaten/Kota yaitu : Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur, dilaksanakan di Aula Seuramo Teuhah IAIN Langsa Kamis (09/11/2017) 

Peserta Kejuaraan tersebut adalah para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas yang berasal dari 13 SMA yang berada di tiga kabupaten/kota dan peserta tamu yang di undang dari Langkat Sumatera Utara, dengan jumlah peserta sebanyak 70 peserta, untuk dewan juri panitia mengunakan dewan juri yang di datangkan dari tiga kabupaten/kota, kejuaraan Pencak Silat berlangsung selama satu hari.

Kejuaraan pencak silat yang di agendakan setiap tahun ini sangat di apresiasi oleh berbagai kalangan dan undangan. Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Kota langsa  yang di Wakili oleh Ilham Pangestu menyampaikan apresiasinya dan menghimbau agar para pendekar pencak silat untuk menjaga lingkungan masing-masing, serta mampu menjadi penahan terhadap pengaruh kebiasaan  negative seperti, Narkoba dan lain lain. 

Acara tersebut turut di hadiri oleh Walikota langsa yang di wakili oleh asisten I , DPRK Langsa, IPSI Kota langsa, KONI Kota langsa,  Kapolres Langsa, Dan Ormawa kampus IAIN Langsa.  

Wakil Asisten I walikota Langsa yang di beri kehormatan sebagai pembuka kegiatan ini menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan tersebut, ia juga menyampaika bahwa kemungkinan untuk tahun depan kegiatan yang seperti ini agar bisa berkolaboarasi dengan pemko langsa sehingga akan ada bantuan anggaran dari pemko Langsa, "saya berharap tahun depan kita akan coba kolaborasi sharing angaran walau tidak banyak dengan Walikota langsa dalam rangka Komitmen kita bersama ini", ia juga menyampaikan harapan nya agar tetap menjaga tali persaudaraan pencak silat dan mampu menepis kegiatan-kegiatan yang dapat merusak generasi muda seperti penyalah gunaan narkoba, tutupnya.

(AS)
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.