Breaking News
recent

KSEI ZIE Gelar Pengenalan KSEI dan FOSSEI

Zawiyahnews | Langsa - Sambut anggota baru, Kelompok Studi Ekonomi Islam Zawiyah Islamic Economi (KSEI ZIE) Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa selenggarakan diskusi pengenalan KSEI dan Forum Silaturahmi Ekonomi Islam (FOSSEI) yang di mentori oleh Siti Rahmi, SH di aula Fakultas Syariah, Sabtu (2/12/17).

Selaku demisioner Periode 2015, Rahmi yang kala itu menjadi mentor di acara tersebut menyampaikan, "di KSEI ZIE begitu banyak pengalaman yang di dapatkan oleh kami kala menjadi pengurus, tahun pertama berdiri KSEI ZIE telah lebih dulu unggul di tingkat Nasional menduduki peringkat ke 50 dari 146 KSEI di Indonesia." Ujarnya.

Kemudian, Rahmi turut berbagi cerita dengan anggota baru terkait pengalaman yang pernah di jalani oleh masa kepengurusannya, seperti halnya Program-program yang di laksanakan baikpun di tingkat regional maupun tingkat Nasional.

Dalam kesempatan itu, Rahmi juga mengajak seluruh anggota di KSEI ZIE untuk terus aktif dalam karyanya, dengan berkontribusi untuk kampus IAIN langsa dan badan organisasi KSEI ZIE itu sendiri, sehingga dengan demikian kawan-kawan nantinya dapat membawa perubahan untuk diri sendiri dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu Fahrol Razi ketua KSEI ZIE turut mengajak seluruh anggotanya agar mempererat ukhuwah dengan mempererat hubungan silaturahmi antar anggota, Semangat juga di berikan oleh mahasiswa semester 7 ini, KSEI ZIE tentunya harus menjadi agent of change untuk bangsa dan negara Indonesia, karena dari kita untuk Indonesia.

Kemudian lanjut nya,"jika hari ini kita di pertemukan di dunia dakwah, semoga kita juga di pertemukan kembali sebagai saudara se imam dalam jannahnya Allah, semangat juang hari ini akan berbuah manis nantinya, keihklasan hari ini akan di balas oleh Allah manakala kita ikhlas dalam mengejar sesuatu terlebih itu di jalannya." Ujar Fahrol.

Lebih lanjut iya menyampaikan, mengabdikan diri untuk KSEI ZIE dalam membumikan ekonomi Syariah di Nusantara tentunya di butuhkan sosok yang intelektual, cerdas, cendikia, dan itu akan di miliki oleh Kader-kader yang di lahirkan oleh KSEI ZIE.

"Jangan pernah bertanya akan apa yang di berikan KSEI ZIE untuk anggota, tapi kita harus bertanya pada diri sendiri, kontribusi apakah yang bisa kita berikan untuk KSEI ZIE dalam dakwah ekonomi Islam". Tutupnya. (Ir/Ar).
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.