Breaking News
recent

Muhammad Jailani dan Muhammad Faisal Pimpin PEMA, Purwadi Pimpin DPM IAIN Langsa

Muhammad Faisal wakil presiden mahasiswa (kiri), Muhammad Jailani presiden mahasiswa (tengah) dan Purwadi ketua dewan perwakilan mahasiswa (kiri) berfoto bersama setelah kemenangan nya menjadi pemimpin organisasi mahasiswa tertinggi di kampus IAIN langsa. Kamis (19/12/17). Foto (Irwansyah/ zawiyahnews).
Zawiyahnews | Langsa - komisi pemilihan umum pemilihan raya mahasiswa (KIP-RM) menetapkan Purwadi sebagai ketua dewan perwakilan mahasiswa (DPM),  Muhammad Jailani dan Muhammad Faisal sebagai presiden dan wakil presidem mahasiswa (PEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Selasa (19/12/17) dalam pemilihan yang di selenggarakan di auditorium gedung fakultas ekonomi dan bisnis Islam (FEBI).

Pemilihan yang di selenggarakan di tahun 2017 di pilih oleh perwakilan dari setiap himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) se-IAIN Langsa, yang setiap HMJ memiliki satu hak suara.

Muhammad Faisal wakil presiden mahasiswa terpilih periode 2018 menjawab Zawiyahnews, ia menyampaikan,"Alhamdulillah Allah memberikan kami kesempatan untuk memimpin organisasi  lembaga eksekutif tertinggi di kampus IAIN langsa, kami berharap di masa periode ini para mahasiswa ikut serta dalam membangun kampus tercinta, kami ingin merangkul, mengajak para mahasiswa untuk bersatu, Yakusa." Ujar mahasiswa IAT semester 5 tersebut.

ketua DPM terpilih Purwadi Turut menyampaikan,"saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada kawan kawan Mahasiswa khususnya Kepada perwakilan HMJ se-IAIN Langsa yang telah memberi kepercayaan kepada saya sebagai Ketua umum DPM IAIN Langsa, dan apresiasi yang luar biasa kepada kawan kawan KIP-RM yang telah sukses melaksanakan tugasnya." Ucapnya.

Ini adalah langkah awal, kata Purwadi, komitmen PEMA dan DPM dalam memajukan kampus tercinta khusus dalam bidang roda keorganisasian dan membangun semangat beroganisasi bagi mahasiswa yang apatis dalam berorganisasi. Yakinkan dengan iman, Usahakan dengan ilmu dan sampaikan dengan amal. Yakin Usaha Sampai.

Pemilihan tersebut di hadiri oleh 17 HMJ keseluruhan, dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) hadir 6 hmj yaitu dari Jurusan, pendidikan bahasa Arab (PBA), pendidikan bahasa Inggris (PBI), pendidikan matematika (PMA), pendidikan guru Raudhatul Athfal (PGRA), pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI), pendidikan agama Islam (PAI).

Dari Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam (FEBI) hadir HMJ, perbankan syariah (PBS), ekonomi syariah (EKS) dan manajemen keuangan syariah (MKS).

Kemudian dari Fakultas FUAD turut hadir HMJ, Komunikasi dan penyiaran Islam (KPI), bimbingan dan konseling Islam (BKI), Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) dan jurusan, Ilmu hadist (IH).

Sementara itu dari Fakultas Syariah (Fasya) hadir HMJ, Hukum Ekonomi Syariah (HES), Hukum Tata Negara (HTN), Ahwal syaksyiah (AS) dan Hukum Pidana Islam (HPI).

Ketua SEMA Purwadi mahasiswa PBS semester 9 memperoleh 12 dukungan HMJ setelah meninggalkan Budi Sagala dengan perolehan dukungan 5 HMJ.

Hal tersebut juga di susul oleh Muhammad Jailani dan Faisal dengan perolehan dukungan dari 11 HMJ dengan mengalahkan Ulul Azmi dan Mawaddah Ulya yang di dukung oleh 6 HMJ.

Ucapan selamat pun di dapatkan oleh pemimpin baru DEMA dan SEMA terpilih IAIN Langsa periode 2017-2018,  termasuk Ulul Azmi dan Mawaddah Ulya yang memberikan ucapan  selamat.

Usai pemilihan, turut hadir Muhammad Ody ketua DEMA FUAD, Muhammad Fajri ketua DEMA FEBI, Muhammad Syahyan ketua SEMA FASYA, Ahmad Fikri Ketua SEMA FTIK, Aldin Saadi presiden mahasiswa periode 2016-2017.[Ir].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.