Breaking News
recent

Awali Kegiatan Tahun 2018, KSR PMI IAIN Langsa Adakan Diklatsar


Zawiyahnews | Langsa - Unit kegiatan khusus Korp sukarela palang merah Indonesia (KSR PMI) kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa awali Kegiatan tahun 2018, di semester genap mengadakan Didikan dan Pelatihan Dasar (DIKLAT SAR) ke X pada 16-26 Februari 2018 di lapangan dan area kampus setempat.

kegiatan tersebut di adakan sebagai Visi dari komandan KSR PMI unit IAIN Langsa dengan menciptakan kader relawan sebanyak-banyaknya, adapun tema yang di usung dalam kegiatan tersebut yaitu, "rekontruksi integritas kader relawan menuju 5 kualitas insan cita". Kamis (22/02/2018).

Dalam Diklatsar ini, di ikuti oleh 17 mahasiswi dari berbagai jurusan yang ada di kampus IAIN Langsa, mulai dari semester 2 sampai dengan semester 4.

Abdi Maulana ketua KSR PMI IAIN Langsa melalui Lungguh Jati Suranda menyampaikan, "Kami senior mengharapkan kepada peserta melalui kegiatan ini dapat menjadi kader relawan yang dapat membangun kembali rekontruksi UKK KSR PMI unit IAIN Langsa menuju Kader relawan yang bernafaskan 5 kualitas insan cita, sesuai dengan tema yang di angkat dalam Diklatsar tahun 2018,"ujarnya.

"Alhamdulillah di kegiatan ini kami di sport oleh senior dan alumni.Dalam kegiatan ini juga menghadirkan pemateri-pemateri dari PMI universitas negeri Medan, PMI cabang Aceh Tamiang, PMI cabang Kota Langsa, PMI Cabang Banda Aceh," ucap Lungguh yang menjabat Sebagai Kabid Markas.

Lungguh Turut mengharapkan agar calon dari peserta kali ini dapat berkontribusi yang terbaik di lembaga KSR PMI nantinya, tidak hanya di IAIN Langsa namun juga dapat berperan aktif dengan sejuta prestasi akademik untuk di implementasikan di masyarakat luas.

Lungguh amat berharap kepada kampus IAIN langsa agar terus men suport setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh lembaga UKK KSR PMI, kepedulian kampus tentunya sangat berpengaruh terhadap kinerja dan karya dari pengurus dan anggota dalam mengharumkan nama IAIN Langsa, tuturnya.[W4/Sal].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.