Breaking News
recent

Hadiri MUNAS SI, PEMA IAIN Langsa Bawa Misi

Delegasi pemerintahan Mahasiswa kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.
Zawiyahnews | Langsa - Pemerintahan Mahasiswa kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa utus 4 delegasi ikuti Musyawarah Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (MUNAS BEM SI) ke XI 2018 yang di selenggarakan Oleh Universitas Riau pada 18-23 Februari 2018.

Adapun 4 di antaranya yaitu, Muhammad Faisal (Wakil presiden mahasiswa) Mahasiswa IAT, Sri Wahyuni (Sekretaris jendral) Mahasiswa PIAUD, Putri Indah Lestari (Menteri sekretaris negera) mahasiswi AS, dan Saed Ikhwani (Menteri luar negeri) Mahasiswa BKI.

Keberangkatan perwakilan PEMA IAIN Langsa di mulai sejak 16 Februari lalu, berangkat dari Bandara Internasional Airport Kuala namu menuju bandara udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekan Baru provinsi Riau.

Seperti halnya statement yang di keluarkan oleh Muhammad Jailany presiden mahasiswa IAIN Langsa tempo hari, bahwa Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Langsa yang terhimpun di Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) agar memperjuangkan penolakan terhadap keputusan direktur Jenderal Pendidikan Islam dengan nomor 4961 Tahun 2016 tentang peraturan pedoman organisasi mahasiswa.

"Insyaallah perwakilan Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) akan menyuarakan aspirasi dari mahasiswa di kampus IAIN Langsa, yang mana para Ormawa menolak peraturan yang di keluarkan Dirjen Pendidikan Islam tentang pedoman pengelolaan organisasi mahasiswa,". Ujar presiden mahasiswa. Rabu (21/02/2018).

Hal tersebut seharusnya tidak di atur Oleh Dirjen, cetus Jailany, itu sama saja artinya kalau kebebasan akan gerak mahasiswa di kekang dari pusat, maka dari, sebagai organisasi tertinggi di kampus, PEMA IAIN Langsa akan perjuangkan untuk peraturan itu tidak diterapkan di tahun mendatang, terlebih IAIN Langsa punya aturan tersendiri yang diatur dalam Sidang Umum (SU) KBM.

"Sebisa mungkin kita dari Aceh menolak peraturan itu, untuk di perjuangan di forum MUNAS BEM SI di Universitas Riau, semoga perjuangan yang di lakukan oleh teman-teman kita dapat membuahkan hasil terbaik untuk di bawa pulang ke kampus tercinta IAIN Langsa," tutupnya. [Adek].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.