Breaking News
recent

LDK Al-Furqan IAIN Langsa Resmi di Lantik

Pengurus LDK Al-Furqan di Lantik oleh Dr. Zulkarnaini,MA Rektor IAIN Langsa. Senin (26/03/2018). Foto : Irwansyah.
Zawiyahnews | Langsa - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-furqan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa gelar Pelantikan, Up-grading dan Rapat kerja (Raker) periode 2018 dengan tema, 'Meningkatkan Peran Kader Dakwah Kampus Sebagai Ikhtiar Mewujudkan Lembaga Dakwah Kampus Yang Produktif'. Pada, Senin (26/02/2018) dia aula Fakultas Syariah.

LDK Al-Furqan periode 2018 di Lantik oleh Dr. Zulkarnaini Abdullah,MA selaku Rektor IAIN Langsa, pada siang Senin atau ba'da Zuhur, berdasarkan surat keputusan rektor Nomor 43/2018.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri oleh, Dr. Zulfikar,MA dekan Fasya, Dr. Safwan Kamal, ketua jurusan MZW, Dr. Zainuddin, Wakil Rektor III IAIN Langsa, Muhammad Jailany Presiden mahasiswa IAIN Langsa, Mukhlis Khan Resimen Mahasiswa, Qafrawi ketua UKM Bola Kaki, Muhammad Ody Ketua DEMA FUAD, Muhammad Ikbal KAMMI Komisariat Langsa.
Serah terima jabatan (Sertijab) dari Muhammad Ushari ketua demisioner (kiri) kepada Aulia Ravinda Pessa ketua demisioner (kanan), Foto : Irwansyah.
Ketua Definitif Aulia Ravinda Pessa dalam sambutannya menyampaikan, "Segala sesuatu yang ada di bumi semua itu milik Allah SWT maka dari itu sudah seharusnya kita bertakbir,' seronta Aulia mengajak para undangan berteriak, "Takbir", kemudian ia mengatakan, ' Alhamdulillah saya telah di Lantik hari ini untuk memimpin LDK Al-Furqan IAIN Langsa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aulia, memperkenalkan program kerja yang menjadi prioritas utama LDK Al-furqan, yaitu, 'Desa Binaan'. Yang akan langsung terjun bersama masyarakat. Ia turut berharap dukungan dari pihak rektorat juga rekan Organisasi Mahasiswa di kampus guna kesuksesan program yang akan di jalankan, "kita harus saling membantu," katanya.

Sementara itu, Ketua demisioner Muhammad Ushari mengharapkan kepada pengurus yang baru agar menyelesaikan program-program kerja yang belum terealisasikan di periodenya, ia menganjurkan kepada generasi LDK Al Furqan untuk terus Isticomah dalam menjalankan kegiatan-kegitan guna meraih kesuksesan dunia dan akhirat, jadilah yang terbaik untuk yang terbaik, umat yang terbaik.

Presiden mahasiswa IAIN Langsa periode 2018, Muhammad Jailany mengucapkan selamat kepada ketua terpilih LDK Al-furqan, "program desa binaan, saya sangat sepakat dan acungkan jempol untuk semangat melahirkan kader-kader Dakwah di kota Langsa, Namun, untuk program desa binaan kami menyarankan untuk berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti halnya Lembaga penelitian pengabdian masyarakat (LP2M), karena di medan masyarakat nanti akan ada sesuatu yang tidak boleh di singgung," ujarnya.

Pergerakan kita merupakan jawaban kehidupan kita 10 mendatang, apa yang kawan-kawan lakukan hari ini, maka kedepannya kita semua akan memetik hasil dari jerit payah karya kita, yakinlah dalam berusaha maka apa yang kita inginkan akan Sampai.

Rektor IAIN Langsa yang kerap di sapa Abi mengucapkan selamat atas pelantikan LDK Al-furqan, semoga amanah dan di berikan hidayah dan Jinayat oleh Allah, Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi program Desa Binaan yang di rencanakan untuk periode 2018.

"Kami mengharapkan kepada LDK Al-furqan untuk mengadakan kajian-kajian keislaman di kampus, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk berdakwah, sampaikan lah walau satu ayat, dakwah ini tidak ada batasnya, dalam artian setiap orang yang memiliki kemampuan pengetahuan ilmu bisa berdakwah," jelas Abi.

Menjadi da'i adalah orang yang membuat orang lain cinta akan Agama Islam, kata Abi, penda'i harus menjadi tauladan untuk orang lain, di cintai dan di banggakan banyak orang, dengan lisan kita berdakwah dengan bilhal kita berdakwah, Setiap orang tentu memiliki keahlian masing-masing, maka dari itu berbagi lah informasi sebagai dakwah untuk kita.[Yah].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.