Breaking News
recent

MRI-ACT Bantu Penderita Lumpuh Layu di Aceh Timur

Masyarakat Relawan Aceh Timur serahkan bantuan kepada Zubaidah ibunda Muhammad Yusuf Penderita Lumpuh Layu di desa Buket Drien kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur. Kamis (8/2/18).
Zawiyahnews | Aceh Timur- Kepedulian terhadap sesama mengetuk hati banyak kalangan untuk membantu umat manusia lainnya, sepertiti halnya Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Aceh Timur, Kamis (8/2/18). Membantu Muhammad Yusuf (10) penderita lumpuh layu warga Buket Drien, kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Derita yang di alami Muhammad Yusuf kian hari semakin memprihatinkan, Zubaidah (40) Ibunda Muhammad Yusuf menjelaskan kalau penyakit yang di derita oleh putra ke 4 nya, sejak umur 7 bulan.

"Semula Muhammad Yusuf mengalami gejala penyakit kejang-kejang dan di bawakan kerumah sakit, ia koma selama 14 hari, di hari ke 15 ia sadar kemudian tidak mengenali siapa-siapa lagi, terlebih saat berobat satu bulan di rumah sakit ayahnya sedang sakit dan saya sedang mengandung adiknya Yusuf." kata ibunda Yusuf.

Pengobatan Yusuf pun terhenti satu tahun sembari Zubaidah melahirkan anak bungsu nya, hingga usai ia melahirkan barulah di lanjutkan pengobatan untuk Yusuf dengan segala keterbatasan, apa lagi di usia Yusuf beranjak umur 14 bulan Sofyan (alm) ayah Yusuf meninggal dunia, berbekal kartu BPJS lah Zubaidah mengadu nasib.

Bantuan pun datang dari berbagai pihak yang di terima oleh Muhammad Yusuf, "Alhamdulillah semenjak diberitakan oleh media massa, banyak pihak yang membantu Yusuf seperti halnya Gubernur Aceh, Bupati Aceh Timur, DPRK Aceh Timur dan hari ini, kami mendapatkan bantuan dari Mri Act Aceh Timur". Ujar ibunda Yusuf.

Zubaidah mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang telah banyak membantu anak nya, semoga dengan bantuan tersebut dirinya terbantu oleh beban dari susah payahnya menjaga Yusuf seorang diri, terlebih Zubaidah harus menafkahi ke 4 anaknya yang lain.

Zubaidah Berharap dari bantuan tersebut dapat membantu kesembuhan anaknya, walau ia telah mendapatkan penjelasan dokter bahwa anaknya besar kemungkinan untuk tidak bisa di sembuhkan lagi."saya berharap dengan bantuan ini dapat menyembuhkan Yusuf, walau tidak mungkin kata dokter, paling tidak dengan ini dapat mencukupi kebutuhan makanan untuk Yusuf hingga ia tidak menangis lagi, itu sudah amat cukup untuk saya" kata Zubaidah.

Adapun bantuan yang di berikan oleh Mri Act Aceh Timur berupa kebutuhan obat-obatan, pakaian, susu, nutrisi dan bantuan sembako untuk ibunya Yusuf untuk menambah bahan jualan di kios kecilnya.

Nasrul Hadi ketua Mri Act Aceh Timur menjelaskan bahwa bantuan itu di berikan untuk ibundanya Yusuf guna membantu kebutuhan nya dalam merawat anaknya.

"Kita dari Mri Act Aceh Timur mengharapkan dengan bantuan yang di salurkan dapat membantu Yusuf dalam melawan penyakitnya yang diderita olehnya" tutupnya.[Adek].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.