Breaking News
recent

Peduli Korban Sinabung, KBM UNSAM Galang Dana di Kota Langsa


Universitas | Langsa- Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Samudra Langsa (UNSAM), melakulan gerakan memabantu korban gunung Sinabung dengan melakukan gerakan galang dana di setiap perempatan jalan dan lampu merah kota langsa, gerakan tersebut di lakukan pada 21 sampai 24 februari 2018.

Selain melakukan panggalan dana KBM UNSAM akan mengadakan konser amal di lapangan merdeka dengan menampilakan ragam seni musik teater dan budaya aceh.

"Kami melakukan panggalan dana sejak beberapa media memberitakan melutus nya gunung Sinabung yang melumpuhkan sejumlah kecamatan di sekitar nya, hal ini membuat kami dari KBM UNSAM untuk mengadakan rapat untuk gerakan galangan dana gunung sinabung, "ujar Syahrul Ramadhan presiden mahasiswa.

Adapun yang di tampilkan konser amal tersebut adalah musik akustik, puisi dan stan up comedy dan salah satu perfom nya akan di tampilkan oleh si bocil. dan kreatif dari mahasiswa UNSAM

Pengalagan dana yang di lakukan KBM UNSAM selama 4 hari di kota Langsa untuk memenuhi target yang di rencanakan untuk menyalurkan bantuan secara sigap dan cepat, dan besar kemungkinan di hari setelah kami akan banyak lembaga yang menyalurkan bantuan,"kata nya.

Sementara itu, Robi Prastio koordinator mengatakan, kalau Keberangkatan KBM UNSAM menyalurkan bantuan direncakan pada minggu malam sekira pukul 8.00 wib. menggunakan bus UNSAM, yang di salurkan ke gunung Sinabung seperti semabako, beras, dan kebutuhan yang urgen dari masyarakat setempat dan perlengkapan bayi.

Titik yang di lakukan untuk pengalangan dana di lakukan setiap di lampu merah, pertokoan, pusat jajanan dan 3 tempat wisata yaitu hutan manggrov, hutan lindun dan kuala Langsa.

"Personil yang terjun dalam kegiatan sosial ini sekitar 50 mahasiswa dari semua lembaga organisasi mahasiswa seperti BEM, UKM dan himpunan jurusan, dalam gerakan ini kami mahasiswa unsam bergerak tidak hanya dari mahasiswa muslim namun ada juga beberapa teman kita dari non muslim," tutup Roby prastio. [Sal/Adek].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.