Breaking News
recent

Polres Langsa Cek Ketertiban Security IAIN Langsa


Zawiyahnews | Langsa - Kasat Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres langsa AKP. Niti Prayitno, berkunjung ke IAIN langsa untuk memantau dan memeriksa kelengkapan atribut, KTA security juga dan pelatihan baris-berbaris sekaligus pembekalan untuk meningkatkan kuantitas keamanan satpam, kamis(22/02/2018). Kegiatan tersebut di langsungkan di parkir depan Fakultas Syariah.

Kegiatan tersebut di Pimpin langsung oleh Niti Prayitno Selaku kasat dan di bantu oleh beberapa pihak kepolisan lainnya.

Pembekalan apel pagi tersebut untuk mengajarkan kedisiplinan tanggung jawab atas tugas yang diemban personil masing masing dan memastikan kelengkapan peralatan keamanan, seperti halnya Radio, Borgol dan Racun pemadaman api juga sekaligus mengecek kelengkapan atribut satpam.

Kasat binmas(bimbingan masyarakat) Niti Prayitno mengatakan bahwa, "Security adalah perpanjangan tangan dari kepolisian, tugas polisi mengamankan seluruh wilayah hukumnya begitu juga dengan keamanan security IAIN Langsa yang melindungi dan menjaga wilayah pagar Kampus". Ujarnya.

Ia turut mengatakan bahwa Binmas Polres Langsa akan datang rutin setiap bulannya untuk membina security di kampus IAIN Langsa, untuk melatih dan memastikan segala  suatu yang di butuhkan Oleh pihak keamanan security Kampus setempat.

"Tahun 2017 silam, Security IAIN Langsa telah meraih prestasi sebagai keamanan terbersih se kota Langsa dengan memperoleh hadiah juara 1 yang di bawa pulang ke kampus IAIN Langsa, semoga dengan prestasi-prestasi yang di miliki tahun lalu, security Kampus kita bisa bawa pulang lebih banyak prestasi lainnya," ujar Saed pengawas Security IAIN Langsa.

Security IAIN Langsa dibawah pimpinan said berjumlah 19 personil, yang mana setiap personil nya telah dibekali pendidikan security di banda aceh (Lhung Raya) guna untuk peningkatan mutu dan kemampuan dalam bidang keamanan. 

"Di tahun 2018 kita di keamanan security Kampus IAIN Langsa menerapkan sistem shift Secara bergantian, hal tersebut di lakukan atas arahan dari wakil rektor II, sebelumnya sistem pengamanan kita mengunakan sistem regu, karena kurang efektif maka sistem tersebut di ganti," Tutur katanya.[IM/AM].
admin

admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.