Breaking News
recent

Relawan kumpulkan Donasi Bantu Korban Eruksi Gunung Sinabung

Relawan bagi-bagi masker dan galang dana dengan mengumpulkan donasi untuk membantu korban bencana alam eruksi gunung Sinabung. Kamis (22/02/2018).
Zawiyahnews | Langsa - Sejumlah aktivis, dari lembaga organisasi atau komunitas di kota Langsa membagikan masker dan menggalang dana dengan mengumpulkan donasi untuk membantu korban Eruksi Gunung Sinabung, gerakan sosial yang di lakukan pada kamis (22/02/2018), di setiap titik lampu merah, SPBU dan di jalan Ahmad Yani kota Langsa sejak 22 Februari dan berakhir sampai 3 Maret 2018.

Adapun gerakan sosial ini yang berkecimpung beberapa lembaga organisasi diantaranya adalah Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT), Pramuka kwaran Langsa Timur, Gerakan Aneuk Muda Sosial (GAMS) dan Satgas Sar Langsa, gerakan hari pertama di mulai sejak pukul 14.00-17.30 WIB.

Pramuka kwaran Langsa Timur  menggerakkan pasukan 16 orang siswa pelajar gugus depan MAN 2 Langsa di bawah binaan Koramil Langsa Timur, Gams Langsa Lembaga baru yang hadir di kota Langsa menggerakkan 10 orang anggota, MRI Langsa 8 orang Anggota dan Satgas Sar Langsa 2 orang anggota.

Para relawan membagikan masker untuk para masyarakat pengguna jalan Ahmad Yani di lakukan selama beberapa hari kedelapan bersamaan dengan penggalangan donasi, Kemudian, penggalangan donasi untuk membantu korban bencana gunung Sinabung terus di lanjutkan sampai dengan 24 Maret, selanjut nya akan di salurkan langsung melalui MRI Langsa.

Ilham koordinator lapangan mengatakan kepada zawiyahnews, "gerakan untuk mengumpulkan donasi akan terus berlanjut, di laksanakan setiap hari pada pukul 14.00-17.30 wib, di beberapa titik, seperti 3 titik lampu merah depan kantor POS, 3 titik di lampu merah depan rumah sakit umum daerah Langsa, dan di SPBU Harapan Ibu, SPBU Alur dua dan SPBU lainnya di Kota Langsa," ujarnya.

Selanjutnya, Relawan kemanusian peduli korban Eruksi Gunung Sinabung mendapatkan bantuan juga dukungan dari Polres Langsa dengan meminjamkan tenda untuk posko utama yang di dirikan di  lapangan  merdeka Langsa.

"Kepada masyarakat kota langsa yang ingin mengantarkan donasinya, baik itu berupa sembako dan bantuan lainnya bisa langsung di antarkan ke posko utama untuk di kumpulkan sedikit demi sedikit, dalam rangka membantu korban yang di Landa musibah eruksinya gunung Sinabung di Sumatera," ungkapnya.

Harapan Ilham kepada para aktivis lembaga organisasi atau Komunitas lainnya yang ingin berpartisipasi dalam gerakan sosial ini kalau kiranya ingin bergabung, insya Allah dengan gembira dan sangat senang bila bisa bersama-sama bergerak, juga penyaluran bantuan nantinya.[Sal/W4].
Irwansyah

Irwansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.